Anies Minta Warga Kampung Gembira Gembrong Rawat Persaudaraan

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 17:15 WIB
loading...
Anies Minta Warga Kampung Gembira Gembrong Rawat Persaudaraan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga Kampung Gembira Gembrong, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, rawat persaudaraan. Foto: MPI/M Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 138 unit rumah dua lantai yang telah rampung dibangun di Kampung Gembira Gembrong , Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur , Jumat (7/10/2022) siang. Selain itu, Anies juga meminta, agar warga merawat persaudaraan.

"Jumlah yang dibangun di sini 138 rumah, dua lantai, dengan toilet dan disiapkan septic tank komunal," kata Anies di lokasi.

Anies juga berpesan agar masyarakat Kampung Gembira Gembrong dapat merawat tempat ini bukan hanya fisik tapi juga persaudaraan. Jangan sampai kampung ini rusak.

"Bapak ibu semua warga gembrong yang saya hormati, jaga tempat ini, rawat tempat ini, bukan hanya fisiknya, tetapi persaudaraannya. Dari kebersihannya, kerapiannya," ujar Anies.

Anies didampingi Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, perwakilan Baznas-Baziz DKI Jakarta, Ketua TP PKK DKI Fery Farhati, dan Ali Saleh Alhuraiby-Mutiara Baswedan. Peresmian ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis kepada Ketua RW Kampung Gembira Gembrong dan salah seorang warga.



Sebagai informasi, warga RW 01 Kelurahan Cipinang Besar Utara (CBU) yang merupakan korban kebakaran Pasar Gembrong mulai direlokasi ke Rusun CBU pada Senin 23 Mei 2022.

Adapun anggaran pembangunan Kampung Gembira Gembrong sebesar Rp7,8 miliar yang bersumber dari Baznas-Baziz DKI Jakarta. Total ada 138 rumah yang dibangun.

Diketahui pada Minggu, 24 April 2022 malam silam, kebakaran hebat melanda permukiman di Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Sebanyak 400 bangunan terbakar.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)