Anies Minta Kampung Gembira Gembrong Dibangun Menghadap Kali

Jum'at, 01 Juli 2022 - 23:55 WIB
loading...
Anies Minta Kampung Gembira Gembrong Dibangun Menghadap Kali
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta agar Kampung Gembira Gembrong yang dibangun Pemprov DKI di bekas lahan Pasar Gembrong yang hangus dilalap api itu bisa menghadap kali agar menjadi kampung seperti di Inggris. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta agar Kampung Gembira Gembrong yang dibangun Pemprov DKI di bekas lahan Pasar Gembrong yang hangus dilalap api itu bisa menghadap kali agar menjadi kampung seperti di Inggris.

"Kami berharap, konsep yang dibangun nantinya menghadap sungai, sungainya jangan dibelakangi, sungainya harus dijadikan sebagai halaman depan, tempat kita tinggal bersama dan dengan begitu kampung ini bisa menjadi salah satu contoh kampung dibangun baru, kalau di Inggris namanya waterfront, keliatan menghadap air, airnya air sungai," ujr Anies di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Menurutnya, kawasan Kampung Gembira Gembrong yang memiliki luas 1.200 meter itu bakal dikerjakan secara bersama-sama dan dia berpesan pada semua pihak terlibat pembangunan untuk membangunnya dengan sepenuh hati lantaran itu dibangun untuk rakyat yang memang berhak dapat rumah berkaalitas baik. Dalam pembangunan, paling tidak ada 3 hal penting, pertama kualitasnya baik, dua anggarannya tepat, ketiga waktunya tepat.

"Kita akan lihat diujung hasilnya memuaskan, saya berharap kepada semua yang bekerja untuk memegang prinsip itu dengan baik. Bantu semau yang bekerja, karena proses pembangunannya lewat kolaborasi, gotong royong, terima kasih pda Baznas Baziz DKI yang telah menyiapkan dukungan support sehingga proses pembangunan ini bisa dilaksanakan," tuturnya.

Dia menambahkan pihaknya juga berterima kasih pada Wali Kota Jakarta Timur, yang mana dia dan jajarannya telah berupaya agar pembangunan kampung itu bisa terlaksana dengan baik.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)