Anies Targetkan Revitalisasi Kampung Gembrong Gembira Rampung September 2022

Jum'at, 01 Juli 2022 - 12:58 WIB
loading...
Anies Targetkan Revitalisasi Kampung Gembrong Gembira Rampung September 2022
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi nama baru permukiman Pasar Gembrong, Jakarta Timur yang direvitalisasi menjadi Kampung Gembrong Gembira. Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi nama baru permukiman Pasar Gembrong , Jakarta Timur yang sedang direvitalisasi menjadi Kampung Gembrong Gembira. Ditargetkan revitalisasi Kampung Gembrong Gembira ini rampung pada September 2022 mendatang.

"Alhamdulillah pagi ini kita melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan ulang Kampung Gembrong ini dan rencananya dinamai Kampung Gembira Gembrong. Rencana penamaannya adalah Kampung Gembira Gembrong, untuk menunjukkan bahwa keceriaan kegembiraan akan ada di kampung ini," kata Anies kepada awak media di Pasar Gembrong, Jumat (1/7/2022).

"Proses pembangunan akan perlu waktu, bulan ini kita masuk pas tanggal 1 Juli Insya Allah ini bisa tuntas kalau tidak ada halangan bulan September semuanya sudah selesai," lanjutnya.

Anies mengatakan, akan ada 136 unit tempat tinggal yang dibangun kembali dengan alokasi anggaran mencapai Rp7,8 miliar.
Sebagai informasi, warga RW 01 Kelurahan Cipinang Besar Utara (CBU) yang merupakan korban kebakaran Pasar Gembrong mulai direlokasi ke ke Rusun CBU pada Senin, 23 Mei 2022.

Pada Minggu, 24 April 2022 malam silam, kebakaran hebat melanda permukiman di Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Sebanyak 400 bangunan terbakar.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)