Anies Groundbreaking Permukiman Korban Kebakaran Gembrong, Warga Menangis Histeris

Jum'at, 01 Juli 2022 - 17:53 WIB
loading...
Anies Groundbreaking Permukiman Korban Kebakaran Gembrong, Warga Menangis Histeris
Tangis warga korban kebakaran Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, pecah saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama Kampung Gembira Gembrong. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Tangis warga korban kebakaran Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, pecah saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking. Anies bakal kembali membangun Pasar Gembrong yang akan diberi nama Kampung Gembira Gembrong.

Anies berharap, rumah yang akan dibangun akan lebih baik dari sebelumnya. Dia berharap, warga dapat menerima dengan ikhlas musibah yang sudah menghanguskan rumah mereka itu.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan nanti cepat (rumahnya dibangun lagi),” ujar Anies kepada warga yang memeluknya sambil menangis histeris di Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (1/7/2022).

Anies juga berharap, rumah yang akan dibangun nanti dapat mengobati kesedihan korban kebakaran Pasar Gembrong. “Insya Allah nanti dibangun lagi dapatnya lebih bagus lagi. Ibu rumahnya bagus nanti,” tambah Anies sambil menenangkan warga yang menangis.

“Makasih ya Pak ya,” sahut wanita berkaos hitam.

“Sama-sama,” timpal Anies.



Bahkan, sejumlah korban kebakaran Pasar Gembrong terharu atas perhatian Anies yang kembali membangun kampung mereka. Anies menambahkan, semoga rumah yang akan dibangun Pemerintah jauh lebih baik.

“Insya Allah ibu nanti dapat gantinya lebih bagus,” ujar Anies kepada korban kebakaran lainnya dalam video yang diterima SINDOnews.

“Terima kasih Pemerintah,” ujar wanita berkerudung tersebut.

“Bismillah hikmahnya banyak. Ibu yang sabar,” ujar Anies.

Kemudia, warga mempertanyakan bagaimana perekonomian mereka ke depan. “Terus terkait ke depannya gimana pak supaya perekonomian berjalan lancar?” tanya warga.

“Nanti begitu rumahnya jadi dagangannya bisa lancar lagi ya, Bismillah” jawab Anies.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)