Anies Siapkan Rehabilitasi Psikis Bagi Korban Kebakaran Pasar Gembrong

Selasa, 26 April 2022 - 17:24 WIB
loading...
Anies Siapkan Rehabilitasi Psikis Bagi Korban Kebakaran Pasar Gembrong
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyiapkan layanan rehabilitasi psikologi anak atau orang dewasa yang mengalami trauma akibat kebakaran Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Foto: IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyiapkan layanan rehabilitasi psikologi anak atau orang dewasa yang mengalami trauma akibat kebakaran Pasar Gembrong , Jakarta Timur. Pemprov DKI akan terus melakukan pendampingan dan memastikan bantuan bisa diberikan tepat sasaran.

"Setelah kebutuhan dasar terpenuhi, ada layanan pemulihan. Kita memberikan rehabilitasi psikis bagi anak-anak ataupun orang dewasa yang mengalami trauma. Pada fase ini adalah fase menyelamatkan dan memastikan kelangsungan hidup agar mereka sehat baik secara fisik maupun psikis. Kami di Pemprov DKI tidak akan membiarkan warga sendirian, kami akan dampingi, bantu, dan pastikan semua dukungan yang diperlukan bisa diberikan," ujar Anies melalui Instagramnya @aniesbaswedan yang dikutip, Selasa (26/4/2022).
Baca juga: Dikunjungi Anies, Korban Kebakaran Pasar Gembrong: Terima Kasih Pak Gubernur

Seperti diketahui, Anies terjun langsung ke lokasi kebakaran di permukiman padat kawasan Pasar Gembrong. Pemprov DKI bergerak cepat menyalurkan bantuan ke warga terdampak.

"Setelah tuntas pemadaman, Pemprov DKI Jakarta langsung memberikan bantuan untuk warga yang terdampak," katanya.

Bagi warga, disiapkan tempat tinggal sementara. Seluruh kebutuhan dasarnya, makan atau minum dan sandang disiapkan sehingga warga bisa tetap tinggal sementara dan tidak telantar.
Baca juga: Dipeluk Hangat Warga Pasar Gembrong, Anies Ditanya Kesiapan Jadi Presiden

"Dukcapil mendata catatan kependudukan sehingga dokumen yang terbakar akan bisa langsung disiapkan penggantinya," ujarnya.

Kemudian, Anies juga menyiapkan 40 kios bagi pedagang yang terdampak musibah kebakaran. Selain itu, para pedagang juga mendapat bantuan modal untuk berusaha kembali.

"Kami juga mengapresiasi para pimpinan masyarakat baik RT, RW, LMK, Dinas Gulkarmat dan lain-lain yang telah bekerja nonstop membantu warga," kata Anies.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)