Korban Bangunan Roboh di MTs 19 Cilandak Bertambah Jadi 5 Siswa

Kamis, 06 Oktober 2022 - 18:20 WIB
loading...
Korban Bangunan Roboh di MTs 19 Cilandak Bertambah Jadi 5 Siswa
Korban bangunan roboh di MTs Negeri 19, Jalan Pinang Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, bertambah. Data Tim Reaksi Cepat (TRC) mencatat terdapat 5 korban. Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Korban bangunan roboh di MTs Negeri 19, Jalan Pinang Raya, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, bertambah. Data Tim Reaksi Cepat (TRC) mencatat terdapat 5 korban.

"Berdasarkan informasi kaji cepat TRC BPBD DKI, didapatkan informasi korban hingga berita ini diturunkan sebagai berikut, meninggal dunia DSG (kelas 8), DAL (kelas 8), AE (kelas 8). Korban luka, ADL (kelas 8), dan satu korban luka belum diketahui identitasnya," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji saat dikonfirmasi, Kamis (6/10/2022).



"Seluruh korban sedang dibawa ke Rumah Sakit Prikasih untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Data-data korban lainnya masih dalam proses penyisiran dan pendataan oleh BPBD DKI," tambahnya.

Isnawa membeberkan kronologi kejadian, bermula saat hujan deras menyebabkan air gorong-gorong meluap, dan menggenangi area sekolah MTs 19.

Baca juga: Bangunan Madrasah Tsanawiyah 19 Pondok Labu Roboh Diguyur Hujan

"Beberapa siswa yang sedang bermain di area taman sekolah tertimpa tembok yang roboh, karena tidak mampu menahan luapan air yang ada (bukan tembok ruangan kelas yang roboh)," ujar Isnawa.

Posisi sekolah berada di dataran rendah, yang di sekitarnya terdapat saluran PHB Pinang Kalijati dan di belakang sekolah terdapat aliran sungai.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)