Melihat Layanan Bus di Bandara Soetta yang Makin Nyaman, Modern, dan Profesional

Rabu, 05 Oktober 2022 - 21:38 WIB
loading...
A A A
“Pengembangan hardware dan software di layanan transportasi bus tidak berdiri sendiri-sendiri, tetapi terintegrasi melalui Bus Management System. Platform ini memberikan solusi End-to-End atau sistem yang memberikan solusi dari awal hingga akhir proses,” ungkap Ferdian Agustina.

Melalui platform ini, operator bus dapat mengelola operasional bus dengan baik mulai dari lokasi parkir, kemudian menuju shelter bus di Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3, lalu melanjutkan perjalanan ke tujuan akhir.

"Operator bus juga dapat memantau jumlah penumpang secara digital dan mengelola pendapatan per unit bus dengan mudah. Kami berharap ini dapat membantu optimalisasi armada bus di Bandara Soetta,” ucapnya.
Baca juga: Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Handphone Ilegal

Bus Management System juga memberikan kemudahan bagi traveler atau penumpang pesawat serta pengunjung bandara, khususnya semakin mudah dalam membeli tiket bus secara cashless melalui vending machine, informasi waktu kedatangan bus di shelter yang semakin akurat, dan proses naik bus yang lebih teratur melalui autogate.

"Ini menghadirkan seamless journey experience bagi traveler dalam menggunakan transportasi darat yaitu bus untuk menuju tujuan akhir,” katanya.

Melalui implementasi Bus Management System, AP II semakin mewujudkan Bandara Soetta sebagai Smart-Connected Airport (bandara pintar yang mengedepankan teknologi dan kolaborasi) sekaligus membawa sektor pengelolaan bandara nasional dapat meningkatkan daya saing di antara bandara-bandara lainnya di dunia.
(jon)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2382 seconds (10.101#12.26)