Legislator Ini Minta Pasar Jaya Perhatikan Nasib Pedagang

Sabtu, 04 Juli 2020 - 15:16 WIB
loading...
Legislator Ini Minta Pasar Jaya Perhatikan Nasib Pedagang
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penularan virus Corona atau Covid-19 di pasar tradisional dan transportasi massal terus menjadi sorotan. Bahkan, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Syarif menilai, tingkat kepatutan protokol kesehatan di dua tempat itu kurang.

"Dua sektor diperketat yakni pasar tradisional dan moda Transportasi. Karena di pasar tradisional itu sudah jadi kluster baru. Tingkat kepatuhan belum meningkat," kata Syarif saat dihubungi wartawan, Sabtu (4/7/2020).

Oleh sebab itu, politikus Partai Gerindra ini meminta kepada Perumda Pasar Jaya untuk memikirkan nasib para pedagang. "Masukan saya kepada pemerintah, untuk Pasar Jaya, kan pasar jumlahnya banyak tuh (minta diperhatikan)," tambahnya.

Dia juga menyarankan kepada Pemprov DKI dan Pasar Jaya agar tidak membuat aturan yang membingungkan kepada pedagang pasar. ( )

"Kemarin di atur ganjil genap sekarang ditiadakan. Tetapi ada protap yang tidak menggunakan masker dilarang masuk. Saran saya, perbanyak sosialisasi dan edukasi buat warga. Kalau pedagang kan status ya. Kelihatan. Pedagang juga seirama, kalau gak pake masker tolak masuk ya. Kalau warna agak rumit ya," bebernya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)