Polisi Ancam Pengendara di Tol Bocimi, Perindo Jabar: Mendingan Ditilang Saja

Selasa, 04 Oktober 2022 - 04:00 WIB
loading...
Polisi Ancam Pengendara di Tol Bocimi, Perindo Jabar: Mendingan Ditilang Saja
Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPW Perindo Jabar Charlly Lolo. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Beberapa waktu lalu viral di media sosial video yang menampilkan oknum polisi yang meminta uang senilai Rp600 Ribu kepada pelanggar lalu lintas dan mengancam akan melaporkan pelanggar karena merekam kejadian tersebut.

Diketahui, kejadian tersebut menimpa seorang pengemudi travel di ruas Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi). Baca juga: Viral! Polisi Ngamuk Direkam saat Menilang di Tol Bocimi

Divisi Propam Polres Bogor turun tangan menyelidiki video viral tersebut dan menemukan oknum yang di dalam video yang dimaksud adalah anggota Lalu Lintas Polsek Cijeruk berinisial EF dan mendapatkan sanksi berupa mutasi dan demosi atau penurunan jabatan.

Wakil Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Barat, Charlly Lolo mengapresiasi langkah tegas yang diambil Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin yang memutasi dan mendemosi oknum yang bersangkutan.



Dengan penindakan tegas tersebut menjadi pelajaran bagi polisi lain agar tidak mengulang kejadian serupa. ”Harapannya tidak ada lagi oknum seperti itu dan masyarakat jangan memancing memberi peluang itu (memberi uang damai),” kata Lolo, Senin (3/10/2022).

Lolo melanjutkan, jika pengendara mendapat penilangan oleh petugas seharusnya tidak usah berbelit jika merasa melakukan pelanggaran lalu lintas. Baca juga: Polisi Marah-marah di Tol Bocimi Ternyata Terima Uang, Kapolres Bogor: Sudah Dimutasi!

Menurutnya, lebih baik mengakui kesalahan dan langsung meminta "damai" dengan menawarkan sejumlah uang.”Saran saya bila menemukan oknum sperti itu jangan diberi uang, langsung minta surat tilang saja,” pungkasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1469 seconds (10.177#12.26)