BINUS Business School Masuk Top 250 Global MBA Rankings 2023

Senin, 03 Oktober 2022 - 20:32 WIB
loading...
BINUS Business School Masuk Top 250 Global MBA Rankings 2023
BINUS University. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - BINUS Business School Master’s Program kembali berhasil masuk jajaran Top 250 Program S2 Bisnis pada QS Global MBA Rankings 2023 yang diumumkan sejak 29 September 2022.

Capaian ini merupakan prestasi di mana QS atau Quacquarelli Symonds merupakan sebuah lembaga pemeringkatan institusi pendidikan tinggi asal Inggris. Lembaga ini rutin menyusun peringkat yang mengurutkan institusi pendidikan di seluruh dunia berdasarkan kriteria tertentu.

Rektor BINUS University Harjanto Prabowo mengucap terima kasih dan berterima kasih kepada Tuhan serta kerja keras seluruh BINUSIAN.
Baca juga: 10 Lulusan Binus yang Sukses Mendirikan Startup dan Unicorn

"Hal ini merupakan apresiasi atas kualitas penyelenggaraan pendidikan di BINUS Business School sesuai standar yang ditetapkan QS. Harapannya dapat terus menjadi acuan bagi BINUS Business School untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang membuka ruang bagi seluruh sivitas akademika untuk berinovasi dalam berkarya,” ujar Harjanto, Senin (3/10/2022).

Bagi Rektor BINUS, capaian ini merupakan kali kedua BINUS Business School Master’s Program mendapatkannya. Sebelumnya, salah satu program studi favorit di BINUS University menduduki peringkat 201-250 dalam ranking MBA global serta rank #36-40 dalam kategori QS Global MBA Rankings 2022 Asia.

QS MBA by Career Specialization Rankings merupakan kategori pemeringkatan program MBA dengan menganalisis lebih dari 60.000 pemberi kerja di seluruh dunia yang dikombinasikan dengan analisis jutaan publikasi penelitian di tujuh spesialisasi karier dalam bidang bisnis yakni Consulting, Finance, Marketing, Technology, Entrepreneurship, Information Management, dan Operations Management.

Ucapan bangga juga diungkapkan Executive Dean BINUS Business School Dezie L Warganegara yang menyebutkan pencapaian sebagai Top 250 pada QS Global MBA Rankings 2023 ini adalah sebuah tonggak sejarah dalam perjalanan BINUS Business School Master’s Program.

"Selain itu, sebagai program S2 Bisnis yang terlah mendapatkan akreditasi internasional dari Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB), BINUS Business School Master’s Program akan terus berinovasi dalam mempersiapkan mahasiswanya agar menjadi lulusan yang sukses di dunia bisnis baik sebagai profesional maupun pengusaha,” kata Harjanto.

Selain membanggakan, capaian ini juga menjadi ajang pembuktian bahwa BINUS Business School mampu bersaing di kancah internasional. Sebagai sekolah bisnis yang telah mengantongi akreditasi internasional AACSB atau Association to Advance Collegiate Schools of Business untuk program S1, S2, dan S3.

Dengan berbagai capaian internasional BINUS Business School, diharapkan para pemimpin masa depan ini siap menghadapi berbagai tantangan baik di dalam negeri maupun kancah internasional.

“Semua ini adalah berkat dukungan dan kerja keras berbagai pihak terhadap BINUS Business School dalam menyelenggarakan pendidikan bisnis terbaik di Indonesia. Kami berharap pencapaian ini dapat memberikan kontribusi yang lebih lagi di bidang pendidikan bisnis melalui membina dan memberdayakan masyarakat untuk negeri kita tercinta Indonesia,” ujar Rini Setiowati, Dekan BINUS Business School Master’s Program.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2825 seconds (10.101#12.26)