Ini Titik Operasi Zebra Jaya 2022 di Jakarta Pusat

Senin, 03 Oktober 2022 - 08:31 WIB
loading...
Ini Titik Operasi Zebra Jaya 2022 di Jakarta Pusat
Satlantas Polres Jakarta Pusat menggelar Operasi Zebra Jaya di tiga titik utama.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Satlantas Polres Jakarta Pusat menggelar Operasi Zebra Jaya di tiga titik utama. Operasi Zebra Jaya ini digelar mulai 3-16 Oktober 2022.

Kasatlantas Polres Jakarta Pusat, Kompol Purwanta mengatakan, pihaknya akan menggelar Operasi Zebra Jaya di titik-titik kemacetan."Kita akan gelar di Patung Tani, Senen, dan Gunung Sahari," kata Purwanta saat dihubungi, Senin (3/10/2022).

Purwanta menuturkan, Operasi Zebra Jaya 2022 berbeda dengan tahun lalu. Pasalnya, lanjut Purwanta, kepolisian tak mengedepankan sanksi penindakan.

"Tidak harus dengan penindakan-penindakan yang sekiranya tilang dan sebagainya. Namun demikian cukup beri arahan saja, tidak melakukan kesalahan kembali," tuturnya.

Kendati demikian, Purwanta menegaskan, pihaknya akan melalukan sanksi tilang kepada pengendara yang telah melanggar berat. "Ya umpanya ada pelanggaran berat, ya ditilang," ucap Purwanta.

Sebagai informasi, Polri akan menggelar Operasi Zebra 2022 serentak di seluruh Polda. Operasi Zebra bakal digelar pada 3-16 Oktober 2022. Operasi Zebra merupakan operasi yang rutin digelar kepolisian agar para pengendara tertib lalu lintas.

Pada operasi yang dimulai pada 3 Oktober nanti, proses penindakan tidak dilakukan dengan tilang manual. Namun, dengan menerapkan sistem elektronic traffic law enforcement (ETLE), aplikasi mobile ETLE, serta teguran simpatik.

Ditlantas Polda Metro Jaya mengerahkan 3.000 personel gabungan dalam operasi tersebut. Ribuan personel itu terdiri dari berbagai unsur instansi terkait guna pengamanan Operasi Zebra Jaya 2022 mendatang.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)