Berkemah Acara Jambore, Siswa SD di Bogor Tewas Diduga Tersambar Petir

Senin, 03 Oktober 2022 - 07:25 WIB
loading...
Berkemah Acara Jambore, Siswa SD di Bogor Tewas Diduga Tersambar Petir
Seorang bocah laki-laki meninggal dunia diduga tersambar petir saat berkemah di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
BOGOR - Seorang bocah laki-laki meninggal dunia diduga tersambar petir saat berkemah di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Korban yang masih duduk di bangku SD ini berkemah dalam rangka kegiatan Pramuka sekolahnya.

"Iya benar, lokasinya di Desa Ciaruten Udik. Acara sekolah, jambore ranting. Nama korban saya lupa," kata Camat Cibungbulang Agung Ali dikonfirmasi MNC Portal, Minggu (2/10/2022) malam.

Agung menuturkan, peristiwa itu terjadi pukul 22.00 WIB pada Sabtu 1 Oktober 2022. Tidak diketahui pasti kronologi kejadian, hanya korban diketahui sedang berada di dalam tenda bersama teman-temannya ketika kondisi hujan.

"Itu lagi di dalam kemah, korban sedang berkumpul dengan teman-temannya di dalam kemah. Diduga ada petir terus kejadiannya bagaimana prosesnya saya juga tidak tahu ya. Korban sedikit terpental keluar, terus dibawa ke klinik terdekat dinyatakan enggak ada," ujarnya.

Atas kejadian itu, kegiatan kemah pun dipercepat. Karena, dalam kondisi berduka dan beberapa orang tua siswa panik dan khawatir terhadap anaknya.
"Minggu ini penutupan, cuma tadi dipercepat tadi kita minta jam 8 tutup saja kegiatannya karena berduka dan orang tua khawatir panik," ungkapnya.

Atas kejadian itu, Agung mengimbau kepada pihak sekolah dan lainnya untuk memperhatikan kondisi cuaca jika berkegiatan di luar ruangan. Karena, cuaca tidak bisa diprediksi dan bisa berubah sewaktu-waktu.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)