Jelang Akhir Jabatan, Ini Terobosan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta

Minggu, 02 Oktober 2022 - 09:00 WIB
loading...
A A A
Anies merampungkan revitalisasi Kota Tua Jakarta yang menghabiskan biaya sebesar Rp102 miliar di kawasan Jakarta Barat dan Utara.

Adapun kawasan Kota Tua yang direvitalisasi ialah pengendalian banjir di kanal Museum Bahari, penataan kali besar timur, penataan kawasan pedestrian jalan lada dan Plaza Beos, pembangunan Kampung Susun Kunir, Kampung Susun Tongkol, dan Kampung Akuarium.

”Jadi kawasan ini, kawasan Batavia merupakan tempat penuh sejarah. Datang ke sini bukan melihat masa lalu, datang ke sini untuk melihat masa depan. Masa depan kota modern, ditempatkan di kawasan paling tua di kota ini,” terang Anies.

4. Taman Literasi Martha Christina Tiahahu

Anies resmikan Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di kawasan Transit Oriented Development (TOD) Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu 18 September 2022. Taman Literasi tersebut guna titik temu dunia literasi bagi seluruh kalangan.

”Kita sebagai orang tua seringkali ingin anak kita suka membaca, tapi perginya ke mana ya, gitu? Ke perpustakaan dan toko buku sudah biasa. Adakah terobosan-terobosan? Ada, tapi tempatnya di mana? Tidak tahu. Nah, dengan ada tempat ini, Insya Allah antara demand dan supply akan bertemu. Tapi, ini adalah tempat pertemuan ide dan gagasan,” jelas Anies.

5. Kampung Susun Kunir Jakarta Barat

Anies juga meresmikan Kampung Susun Kunir, Taman Sari, Jakarta Barat bagi warga yang terdampak penggusuran pada 2015 di era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Kampung Susun Kunir berlokasi di kawasan Kota Tua dengan jumlah satu blok dengan total unit hunian sebanyak 33 terdiri dari empat lapis lantai bangunan dan satu semi fisik.

“Semoga menjadi babak baru bagi warga di Kampung Kunir ini. Tujuh tahun dilewati dengan masa penuh cobaan. Kami di DKI Jakarta insya Allah akan terus-menerus menjaga ini,” kata Anies pada Sabtu, 10 September 2022.

6. Rumah tinggal DP Rp0
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)