Jelang Akhir Jabatan, Ini Terobosan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta

Minggu, 02 Oktober 2022 - 09:00 WIB
loading...
A A A
Peresmian rumah tinggal DP Rp0 bagi warganya, kembali diluncurkan Anies di Nuansa Cilangkap dan Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Hunian DP Rp0 tersebut, dikerjakan Perumda Sarana Jaya sebanyak 480 unit di Pondok Kelapa dan 868 unit di Cilangkap.

7. Masjid Raya Muhammadiyah Uswatun Hasanah

Anies meresmikan Masjid Raya Muhammadiyah Uswatun Hasanah di Jalan Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Peresmian Masjid tersebut, dirasa istimewa oleh Anies lantaran Jakarta sedang dilanda penurunan permukaan daratan imbas penggunaan air tanah berlebihan.

Ia menilai masjid Uswatun Hasanah dapat menjadi contoh untuk mendaur ulang air yang telah terpakai.

“Tapi sebaiknya jangan kembalikan airnya ke dalam tanah, karena saat ini permukaan air tanah di Jakarta itu mengalami penurunan. Di sini banyak sekali pemanfaatan air agar dikelola dengan baik, menjadi contoh masjid yang airnya di daur ulang,” kata Anies.

8. Gedung Teater Graha Bhakti Budaya

Anies meresmikan Gedung Teater Graha Bhakti Budaya di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/9). Kehadiran Anies di Graha Bhakti Budaya menjadi babak baru bagi seni performance di Jakarta.

”Ini menjadi hari bersejarah, Graha Bakti Budaya untuk pertama kalinya digunakan kembali dengan menggunakan teknologi terbaru menggunakan pendekatan state of the art, yang Insya Allah ini menandai babak baru dari tampilnya kegiatan seni performance di Jakarta,” ujar Anies.
(ams)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3158 seconds (10.55#12.26)