Jelang Akhir Jabatan, Ini Terobosan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta

Minggu, 02 Oktober 2022 - 09:00 WIB
loading...
Jelang Akhir Jabatan, Ini Terobosan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jelang masa jabatan usai, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan terobosan dengan melakukan sejumlah agenda peresmian terkait programnya. Sejumlah agenda peresmian dikebut selama sebulan terakhir saja.

Bahkan, Anies meluncurkan sejumlah program di antaranya sekolah net zero, taman literasi, rumah DP 0 persen, dan lain-lain. Dalam rangkuman SINDOnews, berikut daftar peresmian yang menjadi agenda Anies selama September 2022:

1. Gedung sekolah konsep Net Zero dan Green Building

Anies meresmikan gedung sekolah baru dengan konsep net zero dan Green Building dengan arsitektur abad ke-21 di SDN Ragunan 08, Jalan Harsono RM, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Anies meresmikan sekolah net zero pertama tersebut pada Rabu, 28 September 2022 kemarin. Baca juga: Anies Dosen Tamu di Sciences Po Paris, Beberkan Keberhasilan Integrasi Transportasi Jakarta

”Jadi, ini sekolah negeri pertama di Indonesia yang menggunakan konsep net zero dan dengan konsep seperti ini. Sehingga seluruh standarnya atas standar ramah lingkungan, sekolah dengan konsep net zero,” kata Anies.

2. Empat pasar binaan BUMD Perumda Pasar Jaya

Menyambut musim panen, Anies Rasyid Baswedan meresmikan empat pasar binaan BUMD Perumda Pasar Jaya. Empat pasar binaan yang diresmikan di wilayah Ibu Kota.

”Pasar Cipinang Kebemben, Pasar Sawah Barat, Pasar Tanah Tinggi Poncol, dan Pasar Tebet Barat. Dengan mengucap basmalah, pada hari ini Kamis tanggal 22 September 2022 dengan ini secara resmi dinyatakan dibuka,” kata Anies.

3. Revitalisasi Kota Tua
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1765 seconds (11.210#12.26)