Seminggu Tak Diberi Makan, Anjing di Perumahan Tangerang Serang Anak 13 Tahun

Minggu, 02 Oktober 2022 - 02:06 WIB
loading...
Seminggu Tak Diberi Makan, Anjing di Perumahan Tangerang Serang Anak 13 Tahun
Sejumlah petugas damkar mengamankan anjing yang menyerang anak. Foto: Ilustrasi/MPI
A A A
JAKARTA - Seekor anjing menyerang bocah perempuan berinisial FN (13) di Perumahan PWS Jalan Apel, RT 04 RW 02, Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang , Sabtu (1/10/2022).

Kepala Bidang Kedaruratan Kedaruratan dan logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, peristiwa ini bermula ketika FN tengah melintas di depan rumah yang dijaga anjing tersebut. Baca juga: Anjing Liar Serang Ternak Kambing, Warga Rembang Resah

"Itu anak lewat di depan rumah yang punya anjing itu, tiba-tiba anjing itu ngejar anak perempuan umur 13 tahun," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia.

Dia menuturkan, kalau anjing tersebut tidak diikat oleh pemiliknya yang sedang tidak ada dirumah. Anjing tersebut ditinggal pemiliknya selama satu minggu diduga tidak diberi makan sehingga menjadi beringas tak terkendali dan menyerang dengan menggigit anak perempuan.

"Yang punya anjing kan enggak ada di rumah sekitar satu minggu, mungkin anjingnya laper," ucap Munir.



Saat diserang, anak perempuan itu pun berteriak, sontak warga yang melihat peristiwa itu spontan menolongnya.

"Anjing itu juga ikut terluka. Karena warga mencoba menolong anak tersebut," kata Munir.

Akibatnya, FN mengalami luka serius di bagian paha kirinya. FN lun langsung dilarikan ke Puskesmas setempat untuk ditangani secara medis.

"Awalnya dibawa ke rumah sakit. Tapi di rumah sakit enggak ada suntik rabies. Lalu ke puskesmas untuk pertolongan pertama. Lukanya sudah dibersihkan," tuturnya. Baca juga: Gempar, Dilepas Pemiliknya Anjing Piaraan Serang Bocah 8 Tahun

Kini, anak tersebut sudah berada di rumahnya. Sedangkan, anjing sudah dievakuasi. Saat ini tim BPBD kata Munir sudah menghubungi pemilik untuk mengamankan anjingnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1829 seconds (10.177#12.26)