Hendak Silaturahmi Tengah Malam, 65 Pelajar asal Jakarta Diamankan Polres Bogor

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 09:33 WIB
loading...
Hendak Silaturahmi Tengah Malam, 65 Pelajar asal Jakarta Diamankan Polres Bogor
Puluhan pelajar salah satu SMK di Jakarta diamankan petugas Polres Bogor di Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Puluhan pelajar salah satu SMK di Jakarta diamankan petugas Polres Bogor di Cibinong, Kabupaten Bogor. Salah satunya kedapatan membawa senjata tajam .

"Kami mengamankan sebanyak 65 anak-anak yang sedang berkumpul, semuanya dari Jakarta, hanya dua orang dari orang Bogor. Salah satunya ada yang membawa senjata tajam jenis celurit sehingga kami amankan," ungkap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Sabtu (1/10/2022) dini hari tadi.

Menurut Iman, puluhan pelajar itu diamankan ketika sedang berkumpul. Mereka mengaku hendak berkunjung ke wilayah Cibinong dengan tujuan menemui sekolah lainnya. Baca: Tawuran, Sejumlah Pelajar SMP Diamankan di Polsek Citeureup Bogor

"Alasan yang mereka lakukan dari Jakarta ke sini untuk silaturahmi, tapi silaturahmi tengah malem. Dari Jakarta mereka naik kereta. Untuk yang membawa senjata tajam sedang dalam proses pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Cibinong," ujarnya.

Iman menuturkan, pihaknya juga sempat menggelar patroli gabungan bersama TNI dan Satpol PP hampir di seluruh wilayah Kabupaten Bogor. Karena, diketahui beberapa waktu terakhir muncuk aksi konvoi motor yang meresahkan masyarakat.

"Malam hari ini, untuk sebagian besar wilayah hukum Kabupaten Bogor di berbagai polsek sudah melaporkan situasi dalam keadaan kondusif, kemudian ada beberapa tempat, termasuk salah satunya di wilayah Cibinong ini," ucapnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1648 seconds (11.210#12.26)