Viral Kakak Adik Asal Bekasi Sumbangkan Uang Tabungan untuk Tenaga Medis

loading...
Viral Kakak Adik Asal Bekasi Sumbangkan Uang Tabungan untuk Tenaga Medis
Tania Amelinda (15) dan Maulida Lailatul (9) menyumbangkan uang tabungannya sebesar Rp2.270.000 ke RSUD Kabupaten Bekasi. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A+ A-
BEKASI - Niat mulia membantu sesama memang tak mengenal usia. Aksi solidaritas untuk para tenaga kesehatan di tengah pandemi Corona atau Covid-19 kali ini datang dari kakak adik di Kabupaten Bekasi. Keduanya menyumbangkan uang tabungan dari uang jajannya selama sekolah untuk membantu pemerintah melawan Covid-19.

Aksi mulia yang dilakukan Tania Amelinda (15) dan Maulida Lailatul (9) viral di jagat media sosial. Keduanya menyumbangkan uang tabungan sebesar Rp2.270.000 ke RSUD Kabupaten Bekasi.

Kakak beradik warga Taman Tridaya Indah 1, Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi itu membawa uang tabungannya dengan diantar kedua orangtuanya. Keduanya langsung menyerahkan uang tabungan ke Dirut RSUD Kabupaten Bekasi Sumarti.

Tabungan keduanya berupa pecahan koin yang dikumpulkan beberapa tahun terakhir. Uang itu adalah hasil ketekunannya menyisihkan uang jajan pemberian sang ibu.



Atas aksinya, kakak adik itu mendapat apresiasi langsung dari jajaran RSUD Kabupaten Bekasi. (Baca juga: Darurat Covid-19, DKI Hapus Sanksi Denda Pajak Kendaraan Bermotor)

Dirut RSUD Kabupaten Bekasi Sumarti menuturkan, meski mereka masih bersekolah, namun keduanya memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap pandemi Covid-19.

Apa yang dilakukan keduanya akan memberikan dorongan moral kepada warga lainnya untuk melakukan hal serupa. "Mereka masih kecil tapi punya kepedulian yang luar biasa membantu dokter yang sedang menangani pasien Covid-19," ujarnya.



Menurut dia, bantuan dari dua anak ini sangat membantu petugas medis untuk mendapatkan APD. Apalagi, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Bekasi jumlahnya ribuan. "Bantuan ini sangat membantu kami membeli APD," ucapnya.
(jon)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top