Kapolda Metro Akan Sosialisasi Usulan Penyedia Lokasi Demonstrasi ke Plt Gubernur DKI

Sabtu, 24 September 2022 - 05:07 WIB
loading...
Kapolda Metro Akan Sosialisasi Usulan Penyedia Lokasi Demonstrasi ke Plt Gubernur DKI
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, dirinya akan menunggu Plt Gubernur DKI Jakarta untuk membahas usulan penyediaan lokasi demonstrasi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya , Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, dirinya akan menunggu Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta untuk membahas usulan penyediaan lokasi demonstrasi.

Kapolda Metro menuturkan massa yang akan berdemonstrasi nantinya akan di tempat pada sisi Barat Daya Monumen Nasional (Monas). Hal ini dikarenakan jabatan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan segera berakhir pada bulan Oktober mendatang.

"Saya pernah ngomong sama Pak Gubernur. Nah mungkin sekarang pak Anies kan tinggal satu bulan lagi, mungkin dengan Plt Gubernur selanjutnya kami akan diskusikan lebih intens," kata Fadil kepada wartawan di Kawasan Patung Kuda Jumat (23/9/2022).



Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengklaim pihaknya sudah mengusulkan pemindahan aksi unjuk rasa ke tempat khusus yakni di Taman Demokrasi, sisi utara Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Kendati demikian, kata Fadil, hal itu sempat terbentur aturan dan regulasi untuk memindahkan lokasi aksi unjuk rasa tersebut.

"Sudah pernah kami sampaikan kira-kira enam atau tujuh bulan lalu. Saya juga pernah sampaikan langsung kepada Pak gubernur, cuma memang terkendala dengan aturan untuk merubah titik itu," ujar Fadil di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)