Kapolda Metro Jaya Dorong Polwan Jadi Kapolsek

Sabtu, 14 Mei 2022 - 07:51 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Dorong Polwan Jadi Kapolsek
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berharap banyak polisi wanita atau Polwan bisa mengisi jabatan strategis seperti Kapolsek. Selain kesetaraan gender , mantan Kapolda Jawa Timur ini menyebut wanita mempunyai teknik komunikasi yang lebih baik dibanding laki-laki.

"Polwan juga begitu, kalau kita ingin ada kesetaraan gender, ada komposisi antara Polwan dan Polki (polisi laki), kasih dia jadi Kapolsek," kata Fadil dalam video yang diunggah akun @kapoldametrojaya seperti dikutip, Jumat 13 Mei 2022. Baca juga: Kesabaran Polwan-polwan Cantik Redam Demonstrasi Saat Pandemi

Sejauh ini, sudah ada dua jabatan Kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang diisi kaum hawa.



Pertama, Kapolsek Tebet dijabat Kompol Chitya Intania. Kedua, Kapolsek Tambora yang dijabat Kompol Rosana Albertina Labobar.

Selain Polwan, Fadil juga meminta para Kapolres untuk menempatkan anggota Reserse hingga Intel dalam jabatan itu. Hal ini untuk memperkuat sistem pengamanan (sispam) kota demi mencegah adanya kejahatan di wilayah masing-masing. Baca juga: 5 Polwan Cantik, Nomor 4 Bikin Langsung Jatuh Cinta

"Saya minta diperkuat para Kapolres ini, dengan Kapolsek, Kapolsek yang kuat betul makanya saya minta Reserse yang sudah kelamaan, Intel yang sudah kelamaan, keluarkan dia, kasih jadi Kapolsek di Johar Baru, Kapolsek di Senen," ungkapnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1260 seconds (11.210#12.26)