SDN Kayuringan Jaya Bekasi Dibobol Maling, Kerugian Capai Rp80 Juta

Kamis, 22 September 2022 - 14:48 WIB
loading...
SDN Kayuringan Jaya Bekasi Dibobol Maling, Kerugian Capai Rp80 Juta
SDN Kayuringin Jaya XIX di Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi dibobol maling, Senin (22/9/2022). Foto/MPI/Jonathan Nalom
A A A
BEKASI - Seorang maling menyasar SDN Kayuringin Jaya XIX di Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Akibat dari aksi maling tersebut merugikan sekolah dengan total kerugian Rp80 juta.

Kepala Sekolah Kayuringin Jaya XIX, Ramadhiani Susanti mengatakan, insiden maling terjadi pada Kamis (22/9) dini hari sekira pukul 03.40 WIB. Maling mengacak-ngacak ruang guru. ”Dari CCTV pelaku berjumlah satu orang,” kata Susanti Kamis (22/9/2022).

Menurut dia, pelaku diketahui masuk melalui jendela ruang guru dengan cara mencongkel jendela dan mencopot tralis. Hanya saja, belum ada CCTV yang memperlihatkan maling tersebut keluar lewat mana. Baca juga: SDN Sukahurip Bekasi Dibobol Maling

”Dia (maling) pakai celana pendek, baju pendek, pake topi, pake masker, kalo dilihat style-nya seperti pencuri dia bawa tas gemblok, dia juga pakai dua alat, obeng sama apa gitu. Saya liat dari gerak-geriknya kayaknya udah profesional karena tenang sekali,” jelasnya.



Adapun barang yang hilang digasak maling itu berupa dua infokus, satu laptop pribadi guru dan lima laptop sekolah serta dua personal computer (PC). Kerugian akibat insiden ini ditaksir mencapai Rp80 juta.

”TU kita identifikasi, barang yang hilang itu ada dua infokus, satu laptop pribadi guru, lima laptop sekolah dan 2 PC. Kira-kira kalo dilihat total kerugian ada 80 juta,” tambahnya. Baca juga: Ditinggal WFH, Kantor UPTD Taman Hutan Bekasi Dibobol

Susanti mengatakan insiden ini sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian. Menurutnya olah tempat kejadian perkara (TKP) pun telah dilakukan. ”Iya sudah lapor ke Polsek Bekasi Selatan, ke kelurahan juga udah. Identifikasi TKP dan pelaku juga udah,” pungkasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1868 seconds (11.97#12.26)