Diikuti 250 Perwira STTD, Upacara Hari Perhubungan Nasional Digelar di Monas

Sabtu, 17 September 2022 - 11:00 WIB
loading...
Diikuti 250 Perwira STTD, Upacara Hari Perhubungan Nasional Digelar di Monas
Ratusan perwira STTD mengikuti upacara Hari Perhubungan Nasional di Monas, Jakarta Pusat. Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - 250 Perwira Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) memeriahkan upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2022 tingkat Provinsi DKI Jakarta di sisi selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2022).

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, rangkaian acara terus bergulir sejak pagi guna memperingati Harhubnas. Upacara tersebut turut menjadikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria sebagai pembuka dan inspektur upacara.

Terlihat, setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pidato dari Ariza, acara berlanjut dengan rangkaian pertunjukan yang dipertontonkan oleh 250 perwira STTD. Baca juga: Sambut Hari Perhubungan, KCN Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Marunda

Mereka, melakukan aksi pertunjukan Drumband dengan diiringi berbagai macam alunan alat musik. Terlihat, derap langkah seiring, alunan musik yang seiring juga turut memeriahkan rangkaian hari upacara.

Tak hanya itu, lagu Tokecang, Terajana hingga musik-musik daerah lain menjadi tema yang ditabuh mengiringi atraksi drumband. Baca juga: Dukung IKN, Sulbar Harus Perkuat Infrastruktur Perhubungan

Mereka, nampak meriah karena dilengkapi berbagai macam kostum. Ada yang menggunakan kostum anjing laut, ada pula perwira wanita yang tengah berlenggak-lenggok menggunakan kostum taruna.

Di sisi lain, pawai kendaraan Dinas Perhubungan (Dishub) juga turut ditampilkan seusai acara drumband, di antaranya sepeda, mobil lalu-lalang hingga mobil truk derek.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1541 seconds (11.97#12.26)