Terima Perwakilan Buruh, Pemkot Bekasi Janji Sampaikan Aspirasi ke Presiden

Kamis, 15 September 2022 - 14:52 WIB
loading...
Terima Perwakilan Buruh, Pemkot Bekasi Janji Sampaikan Aspirasi ke Presiden
Pemkot) Bekasi menerima audiensi dari perwakilan buruh yang berunjuk rasa di depan Kantor Wali Bekasi di Jalan Ahmad Yani. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menerima audiensi dari perwakilan buruh yang berunjuk rasa di depan KantorWaliKota Bekasi di Jalan Ahmad Yani. Pemkot Bekasi berjanji, aspirasi tersebut akan disampaikan ke Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).

"Hari ini kita sudah membuat surat apa yang diinginkan menjadi aspirasi teman-teman serikat pekerja buruh. Bahwa, ini disampaikan ke Presiden dan Kementerian Ketenagakerjaan," kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bekasi Ika Indah Yarti, Kamis (15/9/2022).

Pemkot Bekasi, kata Ika, meneruskan aspirasi buruh yang berisi mengenai penolakan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Tak hanya itu, Pemkot Bekasi menerima aspirasi terkait upah minimun yang berjumlah 20 persen serta menolak Undang-Undang Cipta Kerja.

"Nah itu kan semuanya itu pusat, domainnya kan ada di pusat. Mereka (buruh) menyampaikan ke kita, ya kita meneruskan aspirasi itu," jelasnya.



Dalam kesempatan ini, Ika juga mempersilakan buruh untuk melakukan aksi lanjutan. Pasalnya, pihak buruh juga mengklaim akan melaksanakan aksi lanjutan apabila aspirasi mereka tak didengarkan.

"Kalau lanjut ya lanjut, itu kan ada haknya di UU juga diperboleh kok. Tetapikan ada aturannya," pungkasnya.

Sebelumnya, massa aksi buruh di Kota Bekasi menggeruduk kantor Pemkot Bekasi guna menyampaikan aspirasi terkait penolakan harga BBM. Buruh mulai menjalankan aksi pada Kamis (15/9/2022) pukul 09.00 WIB.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2755 seconds (0.1#10.140)