Demo Kenaikan Harga BBM, Buruh di Bekasi Plesetkan Lagu Bongkar Jadi Sambo

Kamis, 15 September 2022 - 12:38 WIB
loading...
Demo Kenaikan Harga BBM, Buruh di Bekasi Plesetkan Lagu Bongkar Jadi Sambo
Buruh melakukan aski unjuk rasa di depan kantor Wali Kota Bekasi, Kamis (15/9/2022). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Massa dari aliansi buruh di Kota Bekasi menggelar aksi tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di depan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Massa kemudian memeriahkan aksi ini dengan menyanyikan lagu untuk eks Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo.

Nyanyian lagu oleh buruh ini diawali dengan ajakan orator untuk tidak melakukan aksi yang melanggar konstitusi. Orator kemudian mengatakan, orang yang melanggar konstitusi bisa dihukum layaknya yang diterima oleh Ferdy Sambo sekarang ini. Baca juga: 8.350 Personel Dikerahkan Kawal Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

“Artinya teman-teman buruh di sini jangan sampai melanggar konstitusi, jangan sampai kita dicopot. Jadi belajar dari Pak Sambo, jangan sampai melanggar konstitusi,” seru orator dari mobil komando di lokasi, Kamis (15/9/2022).

Orator kemudian berteriak untuk mengajak massa aksi untuk bernyanyi lagu berjudul Bongkar karya Iwan Fals. Uniknya, ada yang diplesetkan dari lirik lagu tersebut, lirik tersebut diplesetkan dengan memasukan nama Sambo.



“Kesedihan hanya tontonan Bagi mereka yang diperbudak jabatan. Wo o ya o ya o ya Sambo! Wo o ya o ya o ya Sambo,” teriak buruh bersama-sama.

Buruh juga terlihat bersemangat mengibarkan bendera aliansi buruh. Mereka juga terlihat berjoget menandakan mereka masih berjuang untuk menolak kenaikan harga BBM.

Sekadar diketahu, pemerintah resmi menaikkan harga BBM pada Sabtu 2 September 2022. Kenaikkan tersebut kemudian diikuti aksi-aksi dari berbagai kelompok masyarakat mulai dari mahasiswa hingga buruh. Baca juga: Demo Penolakan Kenaikan BBM Ricuh, Mobil Orator Dipukul Mundur
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1436 seconds (11.210#12.26)