Polisi Tutup Jalan Sekitar Istana Presiden saat Aksi Demo Tolak BBM Naik

Selasa, 13 September 2022 - 12:36 WIB
loading...
Polisi Tutup Jalan Sekitar Istana Presiden saat Aksi Demo Tolak BBM Naik
Polisi menutup akses jalan menuju Istana Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (13/9/2022). Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Gelombang unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM terus berlangsung. Elemen mahasiswa, pelajar, dan buruh menggelar aksi demo ke Istana Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (13/9/2022).

Aparat kepolisian bersiap-siap melakukan pengamanan. Sejumlah akses jalan menuju Istana Presiden ditutup.

Jalan Medan Merdeka Barat ditutup menggunakan kawat berduri berlapis dua yang ditumpu pagar beton. Terdapat pagar barikade yang juga menutupi jalan tersebut setinggi dua meter.
Baca juga: Demo Tolak Harga BBM, 4 Mahasiswa GMNI Terluka Kena Kawat Berduri

Polisi juga menyiapkan mobil pemadam kebakaran dan water canon. Tampak juga aparat TNI dan Polri berjaga-jaga di sekitar lokasi.

"Alih arus dilaksanakan Selasa, 13 September 2022 mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, Selasa (13/9/2022).

Berikut arus lalu lintas yang ditutup dan dialihkan:

1. Jalan Veteran III. Arus lalu lintas menuju jalan tersebut diluruskan ke TL Harmoni.
2. Jalan Majapahit. Arus lalu lintas dari Jalan Hayum Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri Jalan Juanda.
3. Jalan MH Thamrin. Arus lalu lintas ke Jalan MH Thamrin yang akan menuju Bundaran Patung Kuda akan dibelokkan ke kiri atau ke kanan menuju Jalan Kebon Sirih.

Diperkirakan, massa unjuk rasa mencapai 8.000 orang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)