Korsleting Listrik, Gedung DPRD Kabupaten Bekasi Kebakaran

Selasa, 13 September 2022 - 07:47 WIB
loading...
Korsleting Listrik, Gedung DPRD Kabupaten Bekasi Kebakaran
Ruang persidangan DPRD Kabupaten Bekasi kebakaran, beberapa dokumen penting hangus terbakar. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Kantor DPRD Kabupaten Bekasi di Jalan Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Senin (12/9) malam, kebakaran. Diduga api berasal dari korsleting listrik yang berada di lantai 2 gedung wakil rakyat tersebut.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, api dan asap tampak terlihat dari ruangan persidangan dilantai 2. Alhasil, staf dan beberapa anggota dewan langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Beruntungnya tidak sampai memakan korban jiwa. ”Tiba-tiba keluar asap, terus ada api yang membesar. Sempat terdengar ledakan juga, disitu pada panik keluar untuk menyelamatkan diri,” kata Reza Raditya (40), warga setempat.

Menurutnya, api tak sampai melahap ruangan lainnya, karena beberapa staf dibantu warga ikut memadamkan api diruangan tersebut.”Hampir satu jam api berhasil dipadamkan, ada tiga pemadam datang melakukan pendinginan,” ungkapnya.



Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi Rahmat Atong membenarkan peristiwa kebakaran itu. Menurutnya, kebakaran terjadi di ruang kantor persidangan.”Hanya satu ruangan, sudah berhasil dipadamkan tadi malam,” katanya.

Menurut dia, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik dan saat ini dugaan penyebabnya diserahkan kepada pihak berwajib.”Kerugian akibat kebakaran itu berkas-berkas persidangan, dan kertas dokumen berharga milik DPRD,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)