Tolak Kenaikan Harga BBM, Ratusan Buruh Kepung Jalan Merdeka Barat

Senin, 12 September 2022 - 11:32 WIB
loading...
Tolak Kenaikan Harga BBM, Ratusan Buruh Kepung Jalan Merdeka Barat
Ratusn buruh unjuk rasa menolak kenaikan BBM di Jalan Merdekat Barat. Foto/MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Ratusan buruh dari memadati Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2022). Buruh dari Organisasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( KSPSI ) turun ke jalan untuk protes menolak kenaikan harga BBM.

Tampak mereka datang dengan satu mobil komando. Mereka juga membawa poster dan spanduk bertuliskan kalimat tentang tolak kenaikan harga BBM dengan mengibarkan bendera KSPSI.

Alhasil, arus lalu lintas pun sempat macet karena banyaknya massa yang datang. Polisi juga menutup akses di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat. Unjuk rasa tersebut dikawal ketat oleh aparat kepolisian.



Dalam unjuk rasa ini mereka tak hanya menutut penurunan harga BBM. Namun mereka protes keras untuk menolak omnibuslaw dan meminta kenaikan upah.

”Kita ingin BBM turun. Kami juga menolak Omnibuslaw. Kita minta kenaikan upah. Nanti November akan ada rapat, (kenaikan upah) kita lihat, apakah kenaikan upah sesuai,” ujar massa di atas mobil komando.

Untuk diketahui, hari ini hari kedelapan gelombang unjuk rasa tolak kenaikan harga BBM di Ibu Kota. Elemen Islam sepertiGerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR), Persatuan Alumni 212 (PA 212), GNPF Ulama) dan FPI akan melakukan unjuk rasa serupa.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)