PSSI Nilai JIS Tak Layak, Wagub DKI: Ini Sudah Luar Biasa, Mari Kita Sempurnakan

Minggu, 11 September 2022 - 14:40 WIB
loading...
PSSI Nilai JIS Tak Layak, Wagub DKI: Ini Sudah Luar Biasa, Mari Kita Sempurnakan
Jakarta International Stadium (JIS). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - PSSI menilai Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion JIS tak layak menggelar laga FIFA Match Day antara Timnas Indonesia vs Curacao membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara. Riza hanya menjawab santai terhadap polemik tersebut.

"Soal JIS nanti kita akan evaluasi ya jadi masukan dari teman-teman PSSI terkait perbaikan di JIS perlu menjadi perhatian. Insyallah kita akan perbaiki dan sempurnakan," ujarnya di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (11/9/2022).
Baca juga: JIS Dinilai Tak Layak untuk Timnas, Netizen: PSSI Lecehkan Akal Sehat Publik

Pembangunan JIS rampung pada April 2022 lalu. Kemudian, diresmikan pada 24 Juli 2022 oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pembangunannya menelan anggaran mencapai Rp4,5 triliun.

"JIS yang luar biasa baik dan standar internasional untuk kompetisi tingkat internasional secara umum sudah luar biasa. Mari kita sempurnakan bersama dari semua pihak menjadi penyempurna JIS," kata Riza.

Sebelumnya, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, JIS belum memenuhi persyaratan infrastruktur di berbagai aspek. Karena itu, stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu urung menjadi tuan rumah.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1755 seconds (11.97#12.26)