Meski Harga BBM Naik, Tarif Bus Transjakarta dan Kapal di Kepulauan Seribu Tak Berubah

Minggu, 11 September 2022 - 13:39 WIB
loading...
Meski Harga BBM Naik, Tarif Bus Transjakarta dan Kapal di Kepulauan Seribu Tak Berubah
Tarif Transjakarta dan transportasi Kapal ke Kepulauan Seribu dipastikan tak naik. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menaikkan tarif transportasi dibawah naungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Seperti Transjakarta dan transportasi kapal menuju pulau seribu.

Meski harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik, hal itu tidak akan mempengaruhi tarif transportasi di DKI Jakarta. Malah pihaknya akan menambah subsidi untuk Transjakarta dan kapal.

”Jadi subsidi kepada Transjakarta Rp6,62 Miliar lebih dan Rp4,8 lebih untuk kapal, jadi Insya Allah semuanya kita akan bantu subsidi untuk transportasi untuk bantu masyarakat di tengah kenaikan BBM,” kata Ariza, Minggu, (11/9/2022).

Diketahui, tarif menumpang transjakarta bervariasi sesuai jam.Berdasarkan data dari transjakarta.co.idtarifnya sebagai berikut:

Pukul 05.00 - 07.00 WIB tarifnya Rp2.000, pukul 07.00 – 24.00 WIB Rp3.500 dan pukul 24.00 – 05.00 WIB Rp3.500

Sedangkan, untuk kapal ke pulau seribu yang disediakan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta juga bervariasi.

Mengutip dari lamanpulauseribu.jakarta.go.id/, terdapat beberapa kelompok harga tiket kapal menuju Pulau Seribu. Berikut rinciannya:

Harga tiket kelompok satu yang meliputi Muara Angke-Pulau Untung Jawa, Muara Angke-Pulau Pari dan Muara Angke-Pulau Lancang yakni Rp23 ribu sekali jalan.

Lalu, kelompok dua yang meliputi Muara Angke-Pulau Pramuka, Muara Angke-Pulau Payung, Muara Angke-Pulau Tidung, Muara Angke-Pulau Kelapa, Muara Angke-Pulau Panggang dan Muara Angke-Pulau Kelapa Rp28 ribu sekali jalan.

Kemudian, kelompok 3 yang meliputi Muara Angke-Pulau Sabira Rp38.000 sekali jalan. Kapal tersebut melayani rute menuju Pulau Seribu dengan rute sebagai berikut:

Lintasan Utama Jalur 1: Kali Adem Muara Angke - Pulau Lancang - Pulau Tidung

Lintasan Utama Jalur 2: Kali Adem Muara Angke - Pulau Pari - Pulau Pramuka

Lintasan Utama Jalur 3: Kali Adem Muara Angke - Pulau Kelapa - Pulau Sabira
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)