Rayakan HUT ke-56, KAHMI Bersinergi dengan PMI DKI Gelar Donor Darah

Sabtu, 10 September 2022 - 15:03 WIB
loading...
Rayakan HUT ke-56, KAHMI Bersinergi dengan PMI DKI Gelar Donor Darah
Majelis Nasional KAHMI bersinergi dengan PMI DKI Jakarta menggelar donor darah di Sekretariat KAHMI Jalan Turi, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (10/9/2022). Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( KAHMI ) bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menggelar donor darah di Sekretariat KAHMI Jalan Turi, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (10/9/2022). Aksi kemanusiaan ini dilakukan dalam rangka perayaan HUT ke-56 KAHMI.

Donor darah dimulai dengan upacara pembukaan dan pertukaran cendramata sebagai bentuk apresiasi masing-masing oleh Presidium KAHMI Viva Yoga Mauladi dan Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Efendy. Baca juga: Rapimnas V KAHMI Hasilkan Sejumlah Pokok Pikiran

Viva mengatakan, ada puluhan orang yang sudah mendaftar untuk mengikuti donor darah ini. Ini merupakan rangkaian HUT ke-56 KAHMI.

“Dalam rangka HUT ke-56 KAHMI, Majelis Nasional KAHMI mengadakan kegiatan donor darah. Pendonor yang telah mendaftar sampai dengan pelaksanaan Sabtu 10 September 2022 mencapai lebih dari 75 orang,” kata Viva.

Donor darah ini, kata Viva, merupakan kegiatan kemanusiaan. Maka itu, dia mengucapkan terima kasih kepada para pendonor.

“Donor darah sebagai wujud kepedulian MN KAHMI terhadap kemanusiaan. Mengingat bahwa tetesan darah yang mengalir di tubuh manusia adalah kehidupan dan menyumbangkan darah sama artinya memberi harapan hidup bagi yang membutuhkan,” tuturnya.

Tidak hanya donor darah, kata dia, sejumlah kegiatan dilakukan KAHMI menjelang malam puncak HUT KAHMI pada Sabtu 17 September 2022 di Hotel Kartika Candra, Jakarta.



“Donor darah merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-56 KAHMI dari sejumlah kegiatan yang dimulai pada tanggal 2-4 September telah dilaksanakan wisata religi ziarah ke makam pendiri HMI, Prof Lafran Pane dan Panglima Besar Jenderal Sudirman.di Yogjakarta,” terangnya.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya juga akan menggelar jalan sehat di sekitar Senayan pada Minggu 11 September 2022.

“Jalan Sehat yang akan diikuti sekitar 2.000 orang di Plaza Timur Senayan. Jalan Sehat akan dilepas oleh Menpora Prof Zainuddin Amali dan sejumlah tokoh-tokoh penting KAHMI, Akbar Tanjung dan yang lainnya. Jalan Sehat dilaksanakan Minggu 11 September 2022 dimulai jam 06.00 WIB sampai dengan selesai,” terangnya.

Ketua PMI DKI Rustam Efendy mengatakan, pihaknya memfasilitasi dan melayani para relawan yang ikhlas menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan.

“PMI DKI memfasilitasi para relawan dengan ikhlas,” ujarnya. Baca juga: Bantu Stok Darah PMI, ASN Jakarta Barat Gelar Donor Darah Massal
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1816 seconds (11.210#12.26)