Fraksi PDIP DKI Klaim Kantongi Nama PJ Gubernur Pengganti Anies

Jum'at, 09 September 2022 - 18:00 WIB
loading...
Fraksi PDIP DKI Klaim Kantongi Nama PJ Gubernur Pengganti Anies
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengklaim, pihaknya telah mengantongi 3 nama calon Penjabat Gubernur (Pj) pengganti Anies Baswedan. Salah satunya Sekretaris Daerah DKI, Marullah Matalli.

Gembong mengatakan, pihaknya telah mencari calon Pj Gubernur dari ASN internal maupun eksternal DKI Jakarta. Sehingga, telah mengantongi nama dari pencarian tersebut.“Sudah (Marullah), kalau itu sudah (akan dicalonkan) ya,” ujar Gembong,Jumat (9/9/2022).

Pihaknya tengah menjaring dua nama ASN lagi dari eksternal DKI Jakarta untuk diusulkan pada Rapimgab. Karena, lanjutnya, baru ada nama Marullah Matalli selaku eselon I satu-satunya yang memenuhi syarat administrasi sebagai kandidat Pj Gubernur.

“Secara administrasi Jakarta yang hanya memenuhi administrasi hanya satu orang. Sementara, kita diminta untuk mengusulkan tiga nama calon Pj dari ASN yang memenuhi persyaratan itu. Maka, mau ngga mau kita sepakati mendorong ASN di luar Jakarta,” jelasnya.



Lebih lanjut, Gembong menjelaskan tidak ada kendala dalam pembahasan nama Pj Gubernur, terlebih ia menilai setiap fraksi sudah memiliki nama calonnya masing-masing untuk diusulkan pada Rapimgab.

“Ngga ada kendala, cuma belum ketemu saja. Dan saya katakan ngga ada kendala karena belum ada Rapimgab, sehingga kita belum tahu petanya kayak apa, saya yakin bahkan hakul yakin semua fraksi akan menyepakati dengan keterbatasan waktu maka kita segera sepakati aturan internal kita,” jelasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)