Gelombang Unjuk Rasa Meluas, Pangdam Jaya: Mari Sama-sama Jaga Jakarta Tetap Aman dan Damai

Kamis, 08 September 2022 - 18:19 WIB
loading...
Gelombang Unjuk Rasa Meluas, Pangdam Jaya: Mari Sama-sama Jaga Jakarta Tetap Aman dan Damai
Aksi unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (8/9/2022). Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengajak semua pihak menyamakan visi, bagaimana mengamankan Jakarta ke depan dengan lebih baik. Sebab Jakarta merupakan tempat tinggal bersama.

"Karena di sinilah (Jakarta) tempat tinggal kita, tempat anak-anak kita untuk menyiapkan diri. Oleh karenanya, kita semua (berkewajiban) menjaga Jakarta agar aman, damai, sebagai tempat yang nyaman bagi keluarga kita tinggal. Tantangan kita ke depan semakin berat," ujar Pangdam Jaya saat acara Silaturahmi dan Ngopi Bareng Pangdam Jaya, di Makodam Jaya, Jakarta Timur, Kamis (8/9/2022).



Hal ini disampaikan Pangdam Jaya menanggapi aksi unjuk rasa di Jakarta yang terus berlangsung beberapa hari terakhir. Sejumlah titik di Jakarta dikepung aksi demonstrasi yang dilakukan oleh massa mahasiswa, buruh, dan elemen masyarakat. Unjuk rasa berlangsung untuk menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).



Pangdam meminta agar para pendemo menjalankan tuntutannya dan aspirasinya dengan aman dan tertib, tanpa terjadi gesekan yang menimbulkan permasalahan baru.



"Saya mengimbau kepada rekan-rekan, seluruh masyarakat yang unjuk rasa, kita akan mengamankan unjuk rasa ini, tapi laksanakan dengan sebaik-baiknya untuk menjaga Jakarta tetap aman," katanya.

Pangdam memastikan situasi di wilayah DKI Jakarta hingga saat ini masih aman dan kondusif.

"Saya kira konstruktif, tidak ada hal yang genting, Jakarta masih aman," tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)