Bikin Macet, Puluhan Motor Dikandangkan dari Pasar Cipulir

Rabu, 07 September 2022 - 08:41 WIB
loading...
Bikin Macet, Puluhan Motor Dikandangkan dari Pasar Cipulir
Puluhan motor angkut karena parkir liar di sekitar Pasar Cipulir. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Parkir liar terjadi di depan Pasar Cipulir, Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, hingga membuat kemacetan arus lalu lintas di jalan depan pasar tersebut. Petugas gabungan lantas melakukan penertiban dan mengandangkan puluhan motor dari lokasi.

"Awalnya ada aduan warga melalui media sosial banyak motor yang parkir di depan pasar tersebut. Sehingga dilakukan penertiban kemarin," ujar Lurah Cipulir Abdul Rahman Efendi kepada wartawan, Rabu (7/9/2022). Baca juga: 549 Kendaraan Parkir Liar di Jaksel Ditertibkan

Menurutnya, kendaran yang kerap parkir sembarangan di depan Pasar Cipulir itu yakni sepeda motor. Padahal, pihak pengelola pasar sudah memberikan lahan parkir untuk kendaraan roda dua yang ingin masuk ke dalam pasar.



Laporan itu akhirnya ditindak lanjuti dengan menggelar operasi gabungan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNI, dan Polri. Petugas melakukan penertiban sepeda motor yang parkir di sekitar lokasi dan ada 36 motor diangkut petugas gabungan.

Dia menambahkan, pihaknya meminta masyarakat untuk tidak parkir sembarangan di depan Pasar Cipulir. Begitu juga dengan angkutan umum yang hendak mengambil penumpang diminta lewat jalur lambat dan tak berhenti terlalu lama hingga membuat kemacetan arus lalin.

"Kita juga memaksimalkan lahan parkir yang ada di dalam pasar agar jalanan lancar," katanya. Baca juga: Petugas Gabungan Tertibkan PKL dan Razia Parkir Liar di Jatinegara
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1070 seconds (10.177#12.26)