Usai Salat, Massa HMI Tolak Kenaikan Harga BBM Bubarkan Diri

Selasa, 06 September 2022 - 18:04 WIB
loading...
Usai Salat, Massa HMI Tolak Kenaikan Harga BBM Bubarkan Diri
Massa HMI membubarkan diri usai aksi tolak kenaikan harga BBM di depan Gedung DPR. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Puluhan massa unjuk rasa Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) perlahan membubarkan diri. Hal itu, usai mereka melakukan demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak ( BBM ) bersubsidi di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat.

Dalam pantauan MNC Portal, Selasa (6/9/2022) pukul 16.43 massa HMI berangsur membubarkan diri setelah sebelumnya melakukan Salat Ashar hingga berdoa bersama. Baca juga: Demo DPR, Massa Lempar Botol Air Mineral ke Arah Polisi

"Alhamdulillah teman-teman, aksi unjuk rasa berjalan damai dan kondusif," ujar salah seorang orator di atas mobil komando.

Mereka, berangsur membubarkan diri dengan berjalan kaki menuju tempat parkir kendaraan di kawasan Gedung TVRI. Kendati demikian, Polisi tetap mengawal bubarnya aksi unjuk rasa.



Adapun, Jalan Gatot Soebroto Jakarta Pusat arah Slipi Jakarta Barat, terpantau lancar. Meski telah berlangsung aksi unjuk rasa sebelumnya, lalu lintas tampak tidak dipengaruhi aksi tersebut.

Sebelumnya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) turut serta dalam aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022). Setidaknya ada sekitar 100 anggota HMI berunjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) itu.

Dari pantauan MNC Portal di lapangan, massa HMI tiba di gerbang utama DPR RI tiba sekitar pukul 14.40 WIB. Dipandu dengan orator dari mobil komando, ratusan massa HMI itu berjalan ke arah gerbang utama DPR RI.

Dari pantauan, anggota HMI yang turun ke jalan memakai ikat kepala bewarna hijau. Sejumlah bendera HMI juga dikibarkan dari atas mobil komando. Baca juga: Demo di DPR, Jalan Gatot Subroto Macet
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1083 seconds (10.55#12.26)