Rupa-rupa Poster Nyinyir Massa Tolak Harga BBM Naik

Selasa, 06 September 2022 - 14:25 WIB
loading...
Rupa-rupa Poster Nyinyir Massa Tolak Harga BBM Naik
Perempuan berhijab yang tergabung dalam ormas Gema Keadilan berunjuk rasa menolak kenaikan BBM di depan Monas, Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022). Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Massa dari berbagai elemen menggelar demo tolak harga BBM naik di beberapa lokasi seperti Patung Kuda, Monas hingga Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (6/9/2022). Mereka membawa poster bernada satir dan nyinyir yang ditujukan kepada pemerintah karena tidak berpihak pada rakyat.

Seperti terlihat pada sejumlah perempuan berhijab yang tergabung dalam ormas Gema Keadilan yang berunjuk rasa penolakan kenaikan BBM di depan Monas, Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022).

Mereka membawa poster tuntutan, salah satunya tulisan nyeleneh “Cukup Cintaku yang Kandas, Aspirasiku Jangan Kandas #Tolakhargabbmnaik”.
Baca juga: Ratusan Anggota Polri-TNI Amankan Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di DPR

Massa datang dengan dua mobil komando. Alat peraga dipertunjukkan seperti poster yang berisikan tuntutan tolak kenaikan harga BBM.

"Tidak ada dari kita yang bawa senjata. Kita di sini ingin beraspirasi. Kami tidak akan mukul anda, kami ingin tawarkan solusi," teriak massa aksi dari Gema Keadilan dari atas mobil komando.

"Karena BBM naik semua jadi naik. Kami sebagai perempuan jadi sengsara. Turunkan harga BBM," kata salah satu peserta perempuan di atas mobil komando Gema Keadilan.

Bunyi poster lainnya yakni "Kagak Jadi Kawin Gara-Gara BBM Naik". Anggota Gema Keadilan menampilkan tulisan nyeleneh untuk memprotes kenaikan harga BBM.

"Hidup rakyat Indonesia. Kalau aspirasi kita tidak didengar maka kita akan kepung Istana Negara. Turunkan harga BBM. Hidup rakyat Indonesia," teriak peserta aksi Gema Keadilan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)