Ratusan Anggota Polri-TNI Amankan Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di DPR

Selasa, 06 September 2022 - 11:06 WIB
loading...
Ratusan Anggota Polri-TNI Amankan Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di DPR
Ratusan personel gabungan amankan demo tolak kenaikkan harga BBM di depan Gedung DPR, Selasa (6/9/2022). Foto: MPI/Carlos
A A A
JAKARTA - Ratusan personel gabungan dari TNI dan Polri melakukan pengamanan di area sekitar depan Gedung DPR , Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022). Bahkan, ratusan personel gabungan itu sudah bersiap sejak pagi tadi.

Menurut hasil pengamatan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi, tampak sejumlah sepeda motor dan mobil taktis anggota Polri mendominasi di sekitar area dalam pagar Gedung DPR RI.

Sejumlah petugas yang sedang berisitirahat dan stand by di dalam gedung tampak membawa pelontar gas air mata.

Sedangkan bagian depan Jalan Gatot Subroto depan Gedung DPR Senayan tampak masih lengang. Di bagian bahu paling kiri petugas kepolisian sudah memasang sejumlah cone berwarna oranye.



Barikade kawat berduri juga sudah dipasang oleh aparat keamanan di sepanjang depan Gedung DPR Senayan.

Arus lalu lintas tampak ramai lancar dan belum ada penutupan akses jalan oleh aparat kepolisian dan petugas terkait. Begitu juga jalur Bus Transjakarta yang ada di depan Gedung DPR Senayan masih beroperasi normal.

Hingga pukul 10.25 WIB, massa dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) belum muncul di lokasi. Sebelumnya KSPI menyebutkan akan mengerahkan tiga hingga lima ribu orang ke depan Gedung DPR untuk menolak kenaikan harga BBM dan menuntut kenaikan upah pada 2023.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)