Datangi Sekolah-sekolah, Polres Tangerang Minta Pelajar Tak Ikut Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Selasa, 06 September 2022 - 08:08 WIB
loading...
Datangi Sekolah-sekolah, Polres Tangerang Minta Pelajar Tak Ikut Demo Tolak Kenaikan Harga BBM
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat memaparkan pemetaan pengamanan aksi unjuk rasa buruh dan mahasiswa.Foto/MPI/Isty Maulida
A A A
TANGERANG - Polres Tangerang Kota mendatangi sejumlah sekolah-sekolah di Kota Tangerang meminta agar para pelajar tidak ikut melakukan aksi unjuk rasa terkait penolakan kenaikan harga BBM . Hari ini direncanakan ribuan buruh dan mahasiswa Tangerang menggelar aksi unjuk rasa ke Jakarta.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan pihak sekolah-sekolah untuk melakukan pengawasan," ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Menurut Zain, pihak kepolisian telah melakukan pemetaan dan pengawasan secara ketat terhadap sekolah mana saja yang para pelajarnya sering ikut-ikutan aksi unjuk rasa. Selain itu, titik perbatasan wilayah juga akan dijaga ketat untuk mencegah pelajar yang akan mengikuti demo.

"Kami (kepolisian) sudah mendatangi sekolah-sekolah tersebut, kami himbau agar tidak ikut-ikutan unjuk rasa, patroli secara ketat pun kami dilakukan. bila ditemukan kami akan amankan ke Mapolres," tegasnya.

Sementara itu, untuk mengawal masa aksi ke Jakarta, sebanyak 600 personel gabungan dari Polres Metro Tangerang Kota dibantu Kodim 0506/TGR, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang akan di siagakan di titik-titik kumpul massa di antaranya di Taman Gajah Cikokol, Lapangan Ahmad Yani dan Batuceper perbatasan Tangerang - Jakarta.

"Kami akan layani massa aksi dengan baik, kami akan kawal jangan sampai ada pihak-pihak lain yang memanfaatkan situasi, sebab semua sudah sepakat untuk menjaga situasi kondusif," tuturnya.

Zain menambahkan, pihaknya telah berkomunikasi dengan seluruh serikat buruh dan elemen mahasiswa yang ada di Kota Tangerang, dimana rencananya mereka akan melakukan aksi unjuk rasa ke Jakarta itu.

"Pengawalan akan kami lakukan mulai dari titik kumpul hingga lokasi tujuan Istana Negara Jakarta, mulai saat berangkat maupun kembali ke Kota Tangerang," pungkasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)