9 Titik Pohon Tumbang di Kota Bogor Akibat Hujan Angin

Minggu, 04 September 2022 - 20:58 WIB
loading...
9 Titik Pohon Tumbang di Kota Bogor Akibat Hujan Angin
Terdapat 9 titik pohon tumbang di Kota Bogor akibat diterjang hujan angin, Minggu (4/9/2022). Foto: Dok Pemkot Bogor
A A A
BOGOR - Terdapat 9 titik pohon tumbang di Kota Bogor akibat diterjang hujan disertai angin kencang, Minggu (4/9/2022). Tidak ada laporan korban jiwa, hanya satu orang yang mengalami luka ringan akibat kejadian tersebut.

"Saya perintahkan BPBD bersama-sama dengan Camat, Lurah untuk segera membersihkan lokasi pohon tumbang demi membantu warga dan melakukan tindakan darurat. Kalau ada yang terluka segera tangani," ujar Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Minggu (4/9/2022).
Baca juga: Hujan Angin Terjang Billboard di Tangsel

Kemudian, dia juga meminta Camat dan Lurah berkoordinasi dengan BPBD serta Disperumkim untuk membantu proses klaim atau asuransi apabila terdapat kendaraan atau bangunan yang tertimpa pohon milik Pemkot Bogor.

"Apabila ada yang perlu diurus terkait asuransi. Tadi ada dua motor di sini misalnya, kemudian rumah juga bisa kita klaim. Pohon itu asalnya dari aset Pemkot gitu ya jadi bukan aset pribadi. Pohon itu aset Pemkot Bogor maka bisa diurus untuk sekadar dibantu gitu," kata Bima.

Dia juga mengimbau masyarakat mewaspadai kondisi cuaca ekstrem. Termasuk meminta pihak terkait bergerak cepat mengatasi atau mengantisipasi terjadinya pohon tumbang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)