Antisipasi Gangguan Keamanan Pascaharga BBM Naik, Polisi Pantau 12 SPBU di Cibinong

Minggu, 04 September 2022 - 00:52 WIB
loading...
Antisipasi Gangguan Keamanan Pascaharga BBM Naik, Polisi Pantau 12 SPBU di Cibinong
Anggota kepolisian dari Polsek Cibinong memantau 12 SPBU di wilayah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor untuk mengantisipasi gangguan keamanan pascakenaikan harga BBM. Foto/putra ramdhani astyawan
A A A
BOGOR - Sebanyak 12 SPBU di wilayah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor dijaga dan dipantau polisi. Hal ini untuk mengantisipasi gangguan keamanan atau panic buying usai pengumuman kenaikan harga BBM jenis Pertalite, Pertamax, dan Solar.

"Kami melakukan pengamanan dan monitoring situasi pascapenyesuaian harga BBM bersubsidi di SPBU wilayah Polsek Cibinong," kata Kapolsek Cibinong AKP Adhimas Sriyono Putra, Sabtu (3/9/2022).

Sampai saat ini, belasan SPBU terpantau tertib dan kondusif tidak ada reaksi maupun aksi yang dapat menimbulkan gangguan keamanan. Juga tidak ada antrean berlebih atas penyesuaian harga BBM. "Dijaga pada saat menjelang kenaikan karena ada antrean sekarang sudah berjalan normal," jelasnya.



Tetapi, pihaknya akan berpatroli mengecek setiap SPBU di Cibinong setiap 3-4 jam sekali. Diharapkan, situasi tetap aman, kondusif serta ketersediaan BBM di SPBU untuk masyarakat tetap terjaga.



"Dijaga secara starioner tidak, tetapi dijaga dibantu secara berkala oleh anggota patroli dan Babinmas sesuai tempat binaannya 3-4 jam sekali disambangi seluruh SPBU yang ada di Cibinong," tutupnya.

Dia menyebut, 12 SPBU di wilayah Cibinong yang dipantau yakni, SPBU di Jalan Raya Pemda, SPBU di Jalan Tegar Beriman, SPBU di Jalan Raya Bogor KM 43, SPBU di Jalan raya Cipayung, SPBU di Jalan Dadi Kusmayadi dan SPBU di Jalan Raya Bogor KM 48.

Selain itu, SPBU 34- 16901, kemudian SPBU di Jalan Raya Mayor Oking, SPBU di Jalan Raya Jakarta-Bogor, SPBU di Jalan Raya Mayor Oking, SPBU di Jalan Raya Cikaret dan SPBU di Jalan akses GOR Pakansari.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)