Street Race Kemayoran, Kapolda Metro: Terbesar dalam Sejarah

Sabtu, 03 September 2022 - 20:07 WIB
loading...
Street Race Kemayoran, Kapolda Metro: Terbesar dalam Sejarah
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menjajal motor modifikasi di Strees Race Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto/MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengklaim ajang street race yang digelar di wilayah hukumnya merupakan yang terbesar. Sebab, kegiataan street race drag 500 meter ini diadakan di jalanan umum Ibu Kota.

”Street race ini Kemayoran ini pertama dan terbesar dalam sejarah drag race legal 500 meter di jalan umum dengan crowd yang luar biasa menyatukan semua kalangan dan penggemar balap di Jabodetabek,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Sabtu (3/9/2022). Baca juga: Jajal Motor Modifikasi di Street Race, Kapolda Metro: Mantap!

Menurut dia, ajang ini adalah ikhtiar Polda Metro Jaya untuk ekosistem street race untuk mengentaskan balapan liar dan menyalurkan hobi balap warga.



”Ini inovasi dan niat kami bukan hanya sekadar wacana yang membuat pelaksanaan kali ini berbeda adalah lokasinya,” katanya. Baca juga: Kapolda Metro Intruksikan Kapolres Jadetabek Siapkan Lintasan Street Race

Selain street race, pihaknya juga mengadakan tinju dengan harapan kombinasi antara street race dan tinju dapat menjadi sportainment positif yang bermanfaat. Terdapat pula stand-stand UMKM untuk ada pedagang berjualan.

Total ada 1.050 orang ini luar biasa semoga ini bisa menyiarkan kepada komunitas dan koleganya agar stop trek trekan dan blokir jalan umum.”Kalau teman-teman bersatu dan kooperatif pasti kita akan fasilitasi,” tuturnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2567 seconds (11.210#12.26)