Pria Bule Gasak Uang Rp5 Juta di Kasir Toko Tangerang, Polisi Buru 2 Pelaku

Jum'at, 02 September 2022 - 22:29 WIB
loading...
A A A
Karena dianggap terlalu rumit, lantas pemilik toko memilih memviralkan rekaman CCTV ke media sosial. Tujuannya agar aksi serupa oleh pelaku bisa diantisipasi oleh pemilik usaha lainnya. Setelah viral, barulah polisi mendatangi toko dan mengarahkan pegawai membuat laporan di Polsek Curug.



"Kemarin saya minta teman-teman bantu posting deh di Facebook biar enggak ada korban lagi, ternyata kemarin Selasa, pihak sektor (Polsek) datangin toko. Datang ke toko jemput anak-anak, ayok bikin laporan. Anak-anak langsung bikin laporan," terangnya.

Pihak kepolisian hingga saat ini masih memburu kedua pelaku. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan. Petugas sendiri belum bisa memastikan apakah pelaku merupakan WNA atau hanya WNI yang berpura-pura menggunakan bahasa asing.

"Belum dapat dipastikan orang asing atau WNI, ini masih pendalaman. Memang keterangan korban penjaga toko, dia berbicara dengan bahasa asing. Tapi kan bisa saja orang kita pura-pura ngomong asing," ungkap Kanit Reskrim Polsek Curug Iptu Nurbianto.

Dari hasil penyelidikan polisi disebutkan, jika kronologis awal menyebutkan pelaku datang ke toko berdua. Seorang terduga pelaku pria langsung mendekati meja kasir dan minta untuk penukaran uang pecahan Rp20.000.

"Untuk terduga pelaku wanita ini, mengecoh dengan menanya-nanyakan barang di rak toko ke dua pelayan toko yang berjaga. Nah yang pria ini meminta penukaran uang Rp100.000 miliknya ditukar pecahan Rp20.000," jelas Nurbianto.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)