Diduga Korsleting Listrik, 2 Pabrik di Jababeka Terbakar

Jum'at, 02 September 2022 - 10:00 WIB
loading...
Diduga Korsleting Listrik, 2 Pabrik di Jababeka Terbakar
Kebakaran melanda pabrik PT Eon Chemical dan PT Tunas Mitra di Kawasan Industri Jababeka Bl C/22, Jalan Jababeka 2, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi pada Jumat (2/9/2022).Foto/MPI/Adi Suhardi
A A A
BEKASI - Kebakaran melanda pabrik PT Eon Chemical dan PT Tunas Mitra di Kawasan Industri Jababeka Bl C/22, Jalan Jababeka 2, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi pada Jumat (2/9/2022). Tak ada korban luka dan jiwa dalam kebakaran yang telah berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran tersebut. .

Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Bekasi, Darma Wijaya mengatakan, kebakaran bermula diduga dari korsleting listrik di PT Eon yang memproduksi bahan chemical kimia. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menjalar.

"Asal api diduga dari korsleting listrik di bagian gudang, kemudian menjalar cepat ke ruang produksi," kata Darma Wijaya, Jumat (2/9/2022).

Sebanyak sembilan unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Bekasi dan pengelola Kawasan Jababeka diterjunkan ke lokasi kejadian. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api pun menjalar ke pabrik yang bersebelahan.

"Saat ini api sudah padam. Sekarang kami sedang melakukan proses pendinginan. Sebanyak 80% bangunan di dua pabrik tersebut hangus terbakar," ujarnya. Baca; Gara-gara Obat Nyamuk Bakar, Rumah Dua Lantai Dilalap Api di Duren Sawit

Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Kebakaran berasal dari pabrik bahan kimia. Kemudian menjalar ke pabrik sebelahnya yang memproduksi lakban dan plastik untuk pembalut pallet.

"Tidak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran masih diselidiki. Kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah," ucapnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1480 seconds (10.177#12.26)