IEMS 2022, Tolak Ukur Kemajuan Kendaraan Listrik Nasional

Kamis, 01 September 2022 - 20:15 WIB
loading...
IEMS 2022, Tolak Ukur Kemajuan Kendaraan Listrik Nasional
Managing Director Transportasi Indonesia Irwadhi Marzuki bersama Kepala BRIN Laksana Tri Handoko. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pameran otomotif terbesar Indonesia Elektrik Motor Show (IEMS) kembali digelar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat pada 28-30 September 2022. Berbagai kendaraan listrik dan teknologi unggulan akan hadir melantai di jantung Ibu Kota tersebut.

Untuk mematangkan segala persiapanya, Tim Transportasi Indonesia bersama Badan Riset dan Inovasi (BRIN) selaku penyelenggara acara melakukan audiensi di kantor BRIN di Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Hadir dalam acara tersebut Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko, yang didampingi oleh Perekayasa Utama BRIN, Barman Tambunan dan Kepala Biro Komunikasi Publik, Umum, dan Kesekretariatan BRIN, Driszal Fryantoni.

Managing Director Transportasi Indonesia, Irwadhi Marzuki mengatakan, pada pertemuan tersebut, pihaknya membahas sejumlah kesiapan penyelenggaraan IEMS 2022 yang akan dihelat di Jakarta Convention Center pada 28-30 September 2022 nanti.

“Kami baru saja audiensi dengan BRIN tentang kesiapan pelaksanaan IEMS. Intinya BRIN mendukung IEMS 2022 ini. Kami ingin mendukung program pemerintah dalam percepatan program elektrifikasi kendaraan secara nasional,” kata Irwadhi, Kamis (1/9/2022).



Pameran bergengsi ini merupakan event yang ketiga kalinya digelar oleh Transportasi Indonesia. Bertema “Strenghtening Autonomous Ecosystem”, tentunya akan menjadi tolak ukur tentang percepatan program dari kendaraan listrik nasional yang sudah didengungkan sejak 2019.

Irwadhi juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus memberikan edukasi tentang pentingnya melakukan transisi energi khususnya di sektor transportasi. ”Kendaraan listrik adalah keniscayaan. Cepat atau lambat semua akan listrik pada waktunya,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Irwadhi, IEMS 2022 diharapakan dapat memberi ruang informasi yang seluas-luasnya bagi Pemeritah, industri, dan masyarakat untuk menggali lebih jauh tentang peluang dan tantangan eksosistem kendaraan listrik di Indonesia.

”Pada IEMS 2022 ini juga kami berharap akan tercipta kolaborasi yang apik dari stakeholder untuk mendorong kemajuan ekosistem kendaraan listrik nasional,” ungkapnya
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)