Kepala Sekolah SAAJA: Kegiatan MNC Peduli Bantu Kembangkan Kreativitas Anak Usia Dini

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 14:04 WIB
loading...
Kepala Sekolah SAAJA: Kegiatan MNC Peduli Bantu Kembangkan Kreativitas Anak Usia Dini
MNC Peduli mendatangi Sekolah Alam Alternatif Anak Jalanan (SAAJA) di Jalan Epicentrum, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Jumat (26/8/2022). Foto/MPI/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - MNC Peduli mendatangi Sekolah Alam Alternatif Anak Jalanan (SAAJA) di Jalan Epicentrum, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Jumat (26/8/2022). Kedatangan Tim MNC Peduli untuk mengedukasi dan menghibur anak-anak usia dini serta mengajak membuat kerajinan tangan dengan membuat mainan dari cup dan kertas bekas.

"Alhamdulillah, MNC Peduli memiliki kepedulian yang tinggi untuk anak-anak, terutama anak usia dini. Dengan kegiatan ini bisa membangun kreativitas anak-anak untuk lebih kreatif lagi sejak usia dini," ungkap Kepala Sekolah SAAJA, Kristina Iin Dwiyanti di lokasi, Jumat (26/8/2022).

Kristina bersyukur dengan adanya kegiatan MNC Peduli tersebut karena bisa membangun kreativitas anak-anak. "Kegiatan MNC Peduli ini juga bisa membuat anak-anak usia dini melupakan gadget mengingat di era ini ketergantungan pada gadget cukup tinggi," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan dari MNC Peduli, lanjut dia, anak-anak usia dini bisa lebih kreatif membuat mainan sendiri menggunakan barang-barang sederhana dan barang-barang bekas. Maka itu, pihaknya berharap MNC Peduli terus melakukan kegiatan serupa, khususnya pada anak-anak prasejahtera guna mendorong kreativitas anak.

"Semoga bisa terjalin kembali silaturahmi ke depan untuk bersama-sama memberikan pendidikan dan juga membangun kreativitas anak-anak sejak usia dini," tuturnya. Baca: MNC Peduli Bantu Sekolah Alam Alternatif Anak Jalanan di Jaksel

Dia menerangkan, SAAJA telah berdiri sejak tahun 2002 dengan jumlah anak TK sebanyak 44 anak. Disamping itu, ada pula sebanyak 100 anak yang mengikuti kegiatan bimbel di SAAJA mulai dari anak SD hingga SMA.

Pihak sekolah, menurut Kristina, memberikan pendampingan pada para murid secara gratis tanpa ada pungutan biaya apapun, khususnya anak usia dini. MNC Peduli telah dua kali melakukan kegiatan di sekolah SAAJA dan memberikan bantuan pada anak-anak di sekolah tersebut.

"Terima kasih untuk MNC Peduli, ini merupakan kali kedua bagi SAAJA (didatangi MNC Peduli). Pertama pemeriksaan mata untuk anak-anak bimbel dan saat ini kegiatan dengan anak-anak TK, terima kasih sekali untuk MNC Peduli yang telah peduli dengan kami semoga ke depannya bisa terus bersama-sama," katanya.

Sekadar diketahui, guna mendukung SAAJA dalam memberikan edukasi kepada anak-anak, MNC Peduli hadir dengan program #GenerasiCerdasAnakBangsa pada Jumat (26/8/2022) siang tadi.

Tim MNC Peduli mengedukasi dan menghibur anak-anak dengan dongeng mengenai pentingnya menjaga diri dan juga bernyanyi bersama. Anak-anak juga diajak membuat kerajinan tangan yaitu, membuat mainan dengan cup dan kertas bekas.

Dalam kesempatan tersebut, bantuan berupa bahan pokok juga diberikan kepada orang tua murid untuk membantu memenuhi kebutuhan hariannya. Hadir dalam kegiatan itu perwakilan dari Tim MNC Peduli, Kepala Sekolah Sekolah Alternatif untuk Anak Jalanan (SAAJA), Kristina Iin Dwiyanti, puluhan anak, TK dan orang tua anak.

Adapun MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1366 seconds (10.177#12.26)