Siswanya Diprovokasi, Guru Turun Tangan Cegah Tawuran

Rabu, 24 Agustus 2022 - 12:47 WIB
loading...
Siswanya Diprovokasi, Guru Turun Tangan Cegah Tawuran
Puluhan pelajar kawasan Swasembada Timur, Tanjung Priok, Jakarta Utara nyaris bentrok dengan para pelajar lain. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Puluhan pelajar yang berada di sebuah sekolah di kawasan Swasembada Timur, Tanjung Priok, Jakarta Utara nyaris bentrok dengan para pelajar lain yang berupaya memprovokasi dari luar sekolah.

Melihat adanya kerumunan pelajar di lapangan sambil berteriak-teriak dengan pelajar dari sekolah lain, para guru sekolah langsung melakukan upaya penghadangan untuk menggagalkan terjadinya tawuran antar pelajar.

Aksi pelajar yang nyaris tawuran dengan pelajar sekolah lain ini viral di sejumlah media sosial. Dari rekaman video yang beredar aksi ini terjadi di sebuah sekolah menengah kejuruan (SMK) Yapeda

Menurut keterangan wakil kepala sekolah Yapeda, Nurwan yang mengatakan bahwa peristiwa ini berawal saat sejumlah pelajar dari sekolah lain melintas depan sekolah dengan menggunakan sepeda motor dan memprovokasi pelajar di dalam sekolah.

”Kejadian itu sebenarnya ada beberapa anak tidak dikenal mondar-mandir di depan sekolah kita karena indikasinya mengganggu lingkungan,” kata Nurwan, Kamis (24/8/2022).

Dijelaskan Nurwan, melihat gelagat pelajar tersebut akan membuat onar ditambah pelajar yang didalam mulai emosi. Pengurus RT RW dan guru di lingkungan sekolah mencoba melakukan penggagalan dan mengamankan anak sekolah di luar.



”Pihak RT dan warga setempat berinisiatif untuk mengamankan anak tersebut dan satu anak dan dua anak ditangkap kemudian dibawa ke rumah RT dan dipanggil pihak berwajib,” ucapnya.

Sementara itu Nurwan mengungkapkan bahwa terkait video viral anak sekolah yang ramai di lapangan yang ingin keluar sekolah adalah bertujuan untuk menyaksikan. Namun ansitipasi terjadi hal yang tidak diinginkan, pihaknya langsung menahan.

”Ingin menyaksikan saja, namun kita langsung cepat jangan sampai mereka keluar. Kami pastikan sekolah Yapeda tidak ada musuh dengan sekolah lainnya, usai mengamankan pelajar langsung diserahkan ke Polsek Tanjung Priok,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)