Modus Berdagang Air Minum, Maling Bobol Rumah di Cipayung

Rabu, 24 Agustus 2022 - 07:09 WIB
loading...
Modus Berdagang Air Minum, Maling Bobol Rumah di Cipayung
Seorang pelaku pencurian membobol rumah yang ditinggal penghuninya di Gang Hajah Manah, Pinang Ranti, Cipayung, Jakarta Timur. Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seorang pelaku pencurian membobol rumah yang ditinggal penghuninya di Gang Hajah Manah, Pinang Ranti, Cipayung, Jakarta Timur. Pelaku yang berpura-pura berjualan air minum ini membawa kabur uang tunai Rp2 juta dan perhiasan emas seberat 10 gram.

Pemilik rumah sekaligus korban, Aziz (27) mengaku kaget saat mengetahui kondisi rumahnya menjadi berantakan saat ditinggal pergi untuk silaturahmi ke rumah orang tuanya."Saya ke rumah orang tua pukul 09.00 WIB. Pas saya kembali ke rumah sekitar pukul 11.30 WIB, pintu rumah dalam keadaan sudah tidak tidak terkunci," kata Aziz kepada wartawan, Selasa (23/8/2022).

Aziz menuturkan, tetangga rumahnya tidak mengetahui adanya aksi pembobolan tersebut. Hanya saja, lanjut Aziz, tetangga mengaku ada seseorang yang menawarkan dagangan air minum.

"Modusnya itu sempat nawarin jualan air minum ke tetangga sebelah, tapi yang ditawarin hanya satu rumah," ujarnya.

Dalam rekaman CCTV terlihat, terduga pelaku sempat mondar-mandir sepanjang jalan menuju rumah Aziz. "Pelaku sendirian sempat mondar-mandir tiga kali," tuturnya.

Akibat pencurian tersebut, Azis mengaku alami kerugian senilai kurang lebih Rp10 juta."Yang diambil itu emas seberat 10 gram sama uang tunai Rp2 juta," ujar Azis.

Aziz mengaku belum melapor ke pihak kepolisian. Akan tetapi, diaa sedang mengumpulkan bukti tambahan agar segera dapat dilaporkan ke Polsek Makasar, Jakarta Timur.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2350 seconds (0.1#10.140)