Gelar Festival Muharram, Baznas Bazis DKI Santuni 2.850 Yatim dan Dhuafa

Selasa, 23 Agustus 2022 - 09:36 WIB
loading...
Gelar Festival Muharram, Baznas Bazis DKI Santuni 2.850 Yatim dan Dhuafa
Pemberian santunan ke 2.850 yatim dan dhuafa secara simbolis diwakili 150 anak yatim dan 15 kusir delman sebagai perwakilan penerima santunan. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis DKI Jakarta memberikan santunan untuk yatim dan dhuafa se-DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu senilai Rp5,9 miliar. Pemberian santunan ke 2.850 yatim dan dhuafa secara simbolis diwakili 150 anak Yatim dan 15 Kusir delman sebagai perwakilan penerima santunan.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan santunan Muharram yang telah dilaksanakan oleh Baznas (Bazis) yakni santunan kepada 2.850 anak yatim serta 3.050 dhuafa dengan total bantuan Rp5.900.000.000 yang tersebar di 5 Kota DKI Jakarta dan 1 Kabupaten Pulau Seribu,” terang Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta Akhmad Abubakar, Selasa (23/8/2022).

Dia menambahkan, selain menyantuni yatim dan dhuafa, Baznas (Bazis) DKI Jakarta juga memberikan santunan kepada 100 Kusir delman dengan total bantuan Rp90.600.000. Bantuan itu, kata dia, untuk meringankan beban biaya hidup yatim dan dhuafa di wilayah Jakarta dan Pulau Seribu.

"Pemberian santunan oleh Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta untuk meringankan biaya hidup yatim dan dhuafa, juga meningkatkan kesejahteraan kusir delman sebagai salah satu warisan budaya Provinsi DKI Jakarta. Santunan juga dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta untuk mendistribusikan ZIS dengan Amanah," Tambah Akhmad Abubakar.



Dia juga menjelaskan, santunan ini merupakan bagian dari Festival Muharram yang menjadi kegiatan rutin tahunan Baznas (Bazis) DKI Jakarta. Tahun ini digelar di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan yang melibatkan anak-anak yatim dan dhuafa.

"Dalam kegiatan ini 150 anak yatim konvoi di area Ragunan dengan menaiki 15 delman yang sudah dihias dan diperbaiki oleh Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

Selain memberikan santunan, Bazna (Bazis) Provinsi DKI Jakarta juga memberikan edukasi satwa melalui petugas Taman Margasatwa Ragunan.

"Selain satunan, anak-anak Yatim diberikan edukasi satwa oleh para petugas Taman Margasatwa Ragunan,” tutup Akhmad.

Festival Muharram Baznas (Bazis) dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Wali Kota Jakarta Selatan Muhadjir, Pimpinan Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Camat serta Lurah Kelurahan Ragunan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)