YBM PLN Bekasi Salurkan Sembako dan Santuni Yatim

Selasa, 19 April 2022 - 16:23 WIB
loading...
YBM PLN Bekasi Salurkan Sembako dan Santuni Yatim
YBM PLN UP3 Bekasi salurkan paket sembako untuk dhuafa dan santunan anak yatim di wilayah kerjanya. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Masih dalam suasana Ramadhan 1443 Hijriah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi salurkan paket sembako untuk dhuafa dan santuni anak yatim di wilayah kerjanya.

”Bantuan paket sembako untuk dhuafa dan santunan bagi anak yatim kita serahkan langsung,” ujar Manager PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani, Selasa (19/04/2022).

Rahmi mengatakan dalam penyerahan bantuan dilakukan bertahap dan tersebar di beberapa wilayah kerja unit layanan pelanggan (ULP) dibawah UP3 Bekasi. Ia mengungkapkan, warga di lingkungan kerja UP3 Bekasi di awal Ramadhan menjadi fokus penyerahan bantuan.

“Hari pertama puasa menyantuni 10 anak yatim disekitar kantor. Selanjutnya pada minggu kedua Ramadhan santuni 20 anak yatim di Duren Jaya. Dan Jumat besok, kita berikan santunan untuk 34 anak yatim serta 25 guru ngaji di Masjid Nurul Ihsan milik PLN UP3 Bekasi,” ungkapnya.

Rahmi menuturkan PLN Bekasi memilliki program “Ketuk Pintu Tetangga” pada Ramadhan 1443 Hijriah ini. Program bantuan bagi warga yang berada di lingkungan kantor. Kegiatan ini dilangsungkan juga di 4 ULP yakni Babelan, Mustikajaya, Bantargebang dan ULP Medansatria.

“Dalam kegiatan Ketuk Pintu Tetangga, UP3 Bekasi memberikan 50 paket sembako. Sementara 4 ULP mendistribusikan total 100 paket sembako. Rinciannya masing masing ULP sebanyak 25 paket sembako,” terangnya.

“Selain bantuan bagi warga sekitar, Ramadhan tahun ini YBM PLN Bekasi juga menyalurkan paket sembako ke pondok pesantren Baiturrahman di Rawa Kalong sebanyak 50 paket,” imbuhnya.

Ketua YBM PLN UP3 Bekasi Ace Kartiwan mengatakan, YBM PLN ialah Lembaga Amil Zakat berbasis perusahaan yang mengelola dana zakat pegawai muslim PLN sebesar 2,5% untuk disalurkan kepada para mustahik.

Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membawa berkah. Semoga memberikan manfaat bagi saudara saudara kita yang membutuhkan dan menambah pahala serta keberkahan di bulan suci Ramadhan ini.

”Bahwa ini merupakan bukti rasa persaudaraan, kepedulian dan bentuk tanggung jawab sosial semua pihak termasuk PLN UP3 Bekasi terhadap lingkungan terutama anak-anak kita yatim yang masih membutuhkan uluran tangan kita bersama,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)