Belasan Rumah di Kota Bogor Terendam Banjir dan Lumpur

Senin, 22 Agustus 2022 - 09:39 WIB
loading...
Belasan Rumah di Kota Bogor Terendam Banjir dan Lumpur
Belasan rumah warga di Kampung Cogrek, RT 01 RW 02, Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, terendam banjir dan lumpur. Foto: Dok Tagana Kota Bogor
A A A
BOGOR - Belasan rumah warga di Kampung Cogrek, RT 01 RW 02, Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor , terendam banjir dan lumpur . Puluhan warga terdampak dalam kejadian ini.

Staf Informasi Tagana Kota Bogor Sumardi mengatakan, banjir tersebut terjadi pada Minggu 21 Agustus 2022. Drainase di sekitar lokasi yang mampet tidak mampu menampung debit air saat hujan deras sehingga meluap ke rumah warga.

"Air tidak menampung dan mluap membanjiri rumah warga dengan membawa lumpur," kata Sumardi dalam keterangannya, Senin (22/8/2022). Baca juga: Banjir di Kemang Berarus, Mirip Banjir Bandang

Dalam kejadian ini, 11 rumah warga yang terdiri dari 41 jiwa terdampak banjir dan lumpur. Ketinggiannya sekitar 50 cm sehingga warga mengungsi.



"Rumah tidak bisa dihuni dikarenakan luapan lumpur yamg terbawa banjir menggenangi area rumah dengan ketinggian 50 cm. Warga mengungsi di rumah tetangga dan saudara yang aman," jelasnya.

Tagana Kota Bogor sudah melakukan assesment dan berkoordinasi dengan aparatur wilayah setempat serta pihak terkait lainnya. Termasuk menyalurkan bantuan sementara dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor.

"Korban jiwa tidak ada," pungkasnya. Baca juga: Siaga Banjir, Pemkab Bekasi Normalisasi 47 Titik Banjir
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1864 seconds (11.97#12.26)