Banjir di Kemang Berarus, Mirip Banjir Bandang

Kamis, 18 Februari 2021 - 18:34 WIB
loading...
Banjir di Kemang Berarus, Mirip Banjir Bandang
Dari video yang viral tampak banjir di kawasan Kemang berarus layaknya banjir bandang. Foto: IG @zorro_mellenium
A A A
JAKARTA - Banjir menggenangi sejumlah kawasan di Jakarta Selatan setelah diguyur hujan deras, Kamis (18/2/2021). Hujan deras juga menyebabkan sejumlah kali meluap.

Baca juga: Banjir Nyaris Rendam Rumah Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Mampang Prapatan

Salah satu lokasi yang digenangi banjir adalah kawasan Kemang Utara IX. Banjir yang menerjang kawasan Kemang tergolong cukup parah. Dari video yang viral tampak banjir di kawasan Kemang berarus layaknya banjir bandang.

Kondisi ini jelas cukup berbahaya bagi pengguna jalan dan warga sekitar. Pasalnya arus banjir bisa menghayutkan.

Baca juga: Hujan Deras, Kantor Kelurahan Tegal Parang dan Kemang Utara IX Terendam Banjir

Besarnya arus banjir yang melanda kawasan Kemang siang tadi terlihat dari Instastory Instagram @zorro_mellenium yang kemudian diposting ulang oleh sejumlah akun Instagram.

Banjir besar tersebut disebutkan terjadi di jalan perkantoran Tiara Buncit, Kemang. Dalam video yang tersebar terlihat jalanan itu dipenuhi air dengan arus deras.

Baca juga: Banjir di Warung Buncit Mampang, Akses Jalan Lumpuh

Sejumlah pemotor terpaksa harus menyingkir menunggu aliran air deras setinggi dengkul melintas di kawasan itu. Dari video itu juga tampak sejumlah warga yang melintas kesulitan menerjang banjir. Beberapa orang harus saling pegangan melawan derasnya banjir.

Camat Mampang Djaharuddin sebelumnya mengatakan, di kawasan Mampang terdapat sejumlah lokasi yang tergenang banjir, seperti Jalan Kemang Utara IX, Pondok Karya, Jalan Bank, dan Tegal Parang 1, 2, dan 3. Lokasi tersebut merupakan kawasan langganan genangan saat hujan deras.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2587 seconds (11.252#12.26)